Kambing PE Tahap Dua DT Peduli Yogyakarta

Salah satu Program Daarut Tauhiid (DT) Peduli adalah kurban ke pelosok negeri. Program yang menarik bagi para donatur karena distribusi ke berbagai pelosok negeri. Bukan hanya itu, kualitas hewan yang dikelola oleh DT Peduli bersama mitra peternak pun sangat baik dan menarik.
Hal itu yang menyebabkan DT Peduli Yogyakarta kembali menyerahkan bantuan 20 indukan kambing PE betina kepada para peternak tangguh binaan DT Peduli Yogyakarta. Sebelum diserahkan kepada peternak, kambing- kambing tersebut diperiksa kesehatannya serta menerima vaksinasi.
Mengutip dtpeduli.org acara tersebut dihadiri tiga perwakilan pihak YBM PLN, tim DT Peduli Yogyakarta, pengurus kelompok Peternak Tangguh, serta beberapa warga penerima bantuan, acara berlangsung lancar meski sederhana. Masyarakat pun sangat senang dengan adanya bantuan indukan tahap kedua ini.
“Alhamdulillah warga sangat bersemangat dan berterima kasih dengan bantuan kambing PE ini. Sudah ditunggu, kandang juga siap diisi,” ucap Ketua Kelompok Peternak, Qomaidi, Jumat (10/7).
Sementara itu, Santi, mewakili YBM PLN berharap bantuan ini bisa meningkatkan taraf hidup peternak.
“Saya berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan taraf ekonominya dan semoga ke depan dari Dusun Jonggrangan ini akan lahir anakan-anakan kambing PE yang berkualitas,” kata Santi. (Novianto/Astri/Elga)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *