Kegiatan Bakti Sosial SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra

SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra telah melaksanakan kegiatan bakti sosial yang bekerja sama dengan Daarut Tauhiid Peduli pada Kamis, (6/5). Acara tersebut dimulai pukul 09.30 WIB di Aula Masjid Rahmatan Lil ‘Alamin Eco Pesantren.Jumlah paket yang dibagikan kepada masyarakat sekitar lingkungan Eco Pesantren sebanyak 500 paket. Kegiatan bakti sosial di bulan Ramadhan adalah agenda tahunan yang dilaksanakan oleh SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra.

Agenda bakti sosial ini dihadiri oleh perwakilan sivitas SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra, perwakilan Komite Sekolah, perwakilan santri, dan masyarakat sekitar Eco Pesantren. Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian dari acara Kerikil Ramadhan yakni Kelompok Belajar Lifeskill Selama Ramadhan.

Kegiatan bakti sosial ini dimaksudkan sebagai pembelajaran, wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap sesama, utamanya kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu melalui kegiatan bakti sosial, santri belajar menyisihkan sebagian harta yang dimiliki untuk membantu sesama. Ini dilakukan dengan sistem menabung setiap hari, membiasakan santri untuk bersedekah serta meyakini bahwa sesuatu yang kita miliki hakikatnya adalah milik Allah Ta’ala dan setiap harta yang dimiliki akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah Ta’ala.

“Mudah-mudahan kegiatan bakti sosial di bulan Ramadhan dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya serta dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat sekitar Eco Pesantren. Selain itu juga, harapannya dengan bakti sosial ini dapat mempererat hubungan silaturahim antar sesama, khususnya lembaga pesantren dengan masyarakat sekitar. Harapan bagi santri, semoga dengan kegiatan bakti sosial ini dapat dijadikan sarana aktualisasi diri untuk membantu sesama,” ungkap salah satu perwakilan penyelenggara. (Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *