DT Peduli Siap Bangun Jembatan ke Seluruh Negeri

Membantu sesama menjadi prioritas bagi Lembaga Amil Zakat Daarut Tauhiid (DT) Peduli dalam menjalankan amanah yang sesuai visi misinya. Hal tersebut tidak hanya dilakukan oleh DT Peduli saja, namun juga kemitraan bersama lembaga yang lain pun dilaksanakan.

Salah satunya bersama Bakrie Amanah dan Vertical Rescue Indonesia, didampingi Babinsa, pejabat setempat, dan warga melakukan koordinasi sebelum pembangunan jembatan yang menghubungkan dua desa.

Ekspedisi Jembatan Peduli Negeri merupakan program kolaborasi sosial antara DT Peduli, Bakrie Amanah, dan Vertical Rescue Indonesia dalam pembangunan fasilitas umum. Program ini bertujuan membantu mobilitas warga antar desa yang aksesnya tersekat aliran sungai dan belum tersedia fasilitas penghubung yang mumpuni.

Dilansir dari dt.peduli.org menurut Manajer Sosial dan Kemanusiaan DT Peduli, Andri Adi, jembatan antara Desa Cipatat dan Desa Kertamukti ini merupakan lokasi pertama program ini. Lokasi ini dipilih karena melihat kebutuhan mobilitas warga antar desa yang tinggi namun fasilitas jembatan yang sudah ada belum mendukung bahkan cenderung membahayakan warga yang melintas di atasnya.

“Jembatan ini menghubungkan antara dua desa yang tersekat oleh sebuah sungai dengan lebar kurang lebih 80 meter. Harapannya jembatan ini dapat mempermudah akses mobilitas warga dan memperendah risiko kecelakaan akibat jembatan yang kurang aman bagi pelinta,” ujar Andri, Rabu (19/8).

Andri juga menambahkan, DT Peduli akan terus melakukan pembangunan jembatan lain di berbagai daerah di seluruh Indonesia sebagai rangkaian program Ekspedisi Jembatan Peduli Negeri. (M. Azril/Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *