Klinik DT Siap Menggelar Seminar Pro Kontra Imunisasi

Capaian Imunisasi Dasar yang belum sesuai target pemerintah, tidak terlepas dari rumor yang sedang berkembang di Masyarakat tentang imunisasi. Diambil pada intinya pro dan kontra adanya imunisasi menjadi suatu hal yang melatarbelakangi terciptanya seminar pro kontra imunisasi, yang akan di gelar pada Sabtu (30/11) di Aula Daarul Hajj Kawasan Wakaf Produktif Daarut Tauhiid.

Klinik Daarut Tauhiid yang merupakan lembaga strategis Daarut Tauhiid pada bidang kesehatan, menjadi aktor dalam terselenggaranya ‘Seminar Pro Kontra Imunisasi’. Fadillah Staf Klinik DT sekaligus Penanggungjawab mengatakan acara seminar pro kontra imunisasi, tercipta dari adanya masyarakat terutama orang tua pasien klinik DT yang sering menanyakan hukum halal atau haramnya diimunisasi, maka untuk menjawab keraguan pada masyarakat, klinik DT akan menyelenggarakan acara tersebut.

“Pada pekan ke empat di bulan november klinik DT siap menyelenggarakan seminar pro kontra imunisasi, sebagai jawaban dari segala keresahan mengenai hukum imunisasi, selain itu bertepatan dengan milad Daarut Tauhiid, maka kegiatan seminar masuk dalam agenda Festival Milad Daarut Tauhiid ke 29,” ungkapnya pada selasa (12/11).

Menurutnya, pada penyelenggaraan seminar pro kontra imuniasasi akan diisi oleh tiga nara sumber yang berkompeten, karena mereka merupakan para pakar kesehatan dan peneliti imunisasi dan vaksin, di antaranya: Pertama, dr. Arifianto, Sp.A, ia merupaka dokter Anak, Penulis Buku yang berjudul Pro-Kontra Imunisasi, Berteman dengan Demam, Orangtua Cermat Anak Sehat, dan Makan Tepat Tumbuh Sehat. Kedua, dr. Asep Permana, SpB., FinaCS., MM seorang dokter seepesialis Bedah, dan Ahli Thibun Nabawi. Pemateri terakhir, DR. Novilia Sjafri Bachtiar dr., M.Kes seorang Peneliti dan Ahli Vaksin dari Bio Farma.

Nantinya para peserta Seminar Pro Konta Imunisasi akan mendapat fasilitasi berupa snack, goodiebag, dan sertifikat, juga terdpat banyak Doorprize yang dapat dibawa pulang oleh peserta. Bagi sahabat yang masih bingung dengan hukum imunisasi, mari ikuti seminar tersebut sebagai media dalam menambah ilmu pengetahuan, dan tidak cuman itu semoga menjadi ladang amal bagi sahabat.

Setiap peserta yang mendaftar akan dikenakan infak sebesar 50 Ribu Rupiah, yang infak tesebut dapat ditransfer langsung melaui Rekening Bank Mandiri 132-000-5257-291 atas nama Yayasan DT atau dapat langsung mendatangi Klinik DT serta dapat menghubungi nomor 0821-2125-0721 dan untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ade Irma pada momor 0821-2125-0721. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *