KOPMU DT Gelar Pelatihan Dasar bagi Pendamping Lapangan

Aula Lantai tiga di Kantor Daarut Tauhiid (DT) Peduli, Jalan Gegerkalong No. 32, Kota Bandung, tampak ramai oleh peserta yang akan mengikuti Pelatihan Dasar 1 Pendamping Lapangan, yang digelar oleh Koperasi Pemberdayaan Ummat (KOPMU) DT. Peserta yang berjumlah 18 orang tersebut, merupakan pendamping lapangan di area Bandung, dan cabang-cabang KOPMU DT di kota lainnya.

Ketua KOMPU DT, Iwan Firmansyah, menyampaikan materi pada sesi pertama, tentang pentingnya SOP (Standar Operasional Prosedur) bagi para pendamping. Selanjutnya, di sesi kedua, materi disampaikan oleh Noer Dhewan Javed Razak sebagai Event Organizer PT.Duta Transformasi Insani, yang membahasa tentang public speaking dan penguasaan kelas. Kemudian, pembahasan tentang SOP Dampingan,SOP Form Setoran, dan SOP Dana Bergulir yang di sampaikan oleh Fasilitator, yang merupakan Penanggungjawab Lapangan.

Rustandi, Sekretaris KOPMU DT menyampaikan, tujuan kegiatan ini ialah meng-upgrade keilmuan, menambah pengetahuan dan pemahaman terkait SOP bagi pendamping lapangan. “Alhamdulillah para peserta sangat antusias dan semangat, meskipun dilaksanakan sampai malam hari. Harapannya setelah pelatihan ini, para petugas pendamping lapangan harus mengaplikasikan SOP di cabang masing-masing,” tuturnya pada Kamis (8/8).

Selain mendapat ilmu yang sangat bermanfat untuk membantu mereka menjalankan amanahnya, mereka juga mendapat sertifikat pelatihan. Hayill, Peserta Pelatihan, sekaligus Pendamping Lapangan Cabang Garut, menyampaikan kesannya.

“Alhamdulillah saya senang sekali mengikuti pelatihan ini selama dua hari, karena banyak ilmu yang didapatkan mengenai SOP teknis administrasi, sampai ke rakom. Terima kasih kepada pengurus yang memberikan pelatihan ini,” katanya. (Cristi Az-Zahra)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *