Kopmu DT Gelar RAT XII Tahun 2021

Rapat Anggota Tahunan (RAT) XII Koperasi Pemberdayaan Ummat (Kopmu) Daarut Tauhiid (DT) digelar di Aula Daarul Hajj Daarut Tauhiid, pada Kamis (10/3). Ketua Yayasan DT H. Gatot Kunta Kumara hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Menurutnya, walau masih pandemi tapi semangat berwirausaha tidak boleh menurun. Karena semua yang terjadi atas ijin Allah Ta’alla, termasuk acara ini.

“Pertemuan kita ini atas rida Allah Ta’alla dan sudah tercatat sebelum bumi diciptakan. Qadarullah lewat Covid-19 kita tetap bisa berusaha dan mengambil hikmah atas apa yang terjadi,” ujarnya.

Terkait keberadaan Kopmu DT yang di bawah struktur DT Peduli, Gatot berharap ke depannya Kopmu DT ada di setiap cabang DT Peduli.

“Kami sangat berharap kebermanfaatan ini dirasakan seluruh masyarakat dalam pemberdayaan ekonomi umat. Syiar dakwah lewat kemandirian ekonomi perlu kita lakukan,” ujar Gatot.

RAT kali ini turut dihadiri perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat, yakni Annah Rossana, Kepala Seksi Penyuluh Pengkoperasian dan Keanggotaan Koperasi.

“Alhamdulillah RAT ini merupakan bukti tanggung jawab Kopmu kepada anggota koperasi meski dalam kondisi pandemi. Kami sangat mengapresiasi penerapan protokol kesehatan oleh Kopmu yang mengadakan acara secara online dan offline. Sukses dan selamat dengan acara RAT ini,” ujar Annah.

Ada pun dari DT Peduli, langsung dihadiri Direktur Utama DT Peduli M. Bascharul Asana (Ruly). “Kami sangat bersyukur RAT ini bisa terlaksana. Insya Allah akan menghasilkan solusi bagi kebaikan DT Peduli dan anggota Kopmu. Kami ingin Kopmu lebih baik dalam melayani umat dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Menurut Ruly, Kopmu di tahun ini harus lebih siap dalam merancang strategi dan memberikan kenyamanan dalam pendampingan bagi anggota.

“Kami sangat berharap Kopmu bersinergi dengan program andalan di DT Peduli sehingga masyarakat bisa semakin banyak terlibat. Saya juga menyetujui apa yang diharapkan Ketua Yayasan DT, Kopmu harus hadir di setiap cabang DT Peduli. Insya Allah akan terlaksana,” ujarnya. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *