Meriahkan Hari Isra Mi’raj, PG & TK DT Adakan Kegiatan Berkisah

Diikuti 42 siswa, PG & TK Daarut Tauhiid (DT) mengadakan kegiatan bercerita kisah Isra Mi’raj. Kegiatan ini dilakukan secara daring via Zoom dan YouTube TK DT, Rabu (10/3).

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Sekolah PG & TK DT, Ade Karwati. “Terima kasih kepada ayah bunda yang sudah memotivasi anak-anak untuk tetap semangat. Bayangkan kalau saat ini Rasulullah ada di tengah-tengah kita, dan sekarang menyaksikan anak-anak TK DT yang sedang memperingati Isra Mi’raj. Tentunya beliau akan bangga karena mempunyai umat-umat yang hebat, para guru yang baik, anak-anak yang saleh dan salehah,” tuturnya.

Arianti, guru TK DT mengatakan kegiatan kali ini bertema ‘Bahagia dengan Rasulullah’. Para siswa disuguhkan cerita tempat-tempat bersejarah saat terjadinya peristiwa Isra Mi’raj, yaitu Masjidil Haram dan Masjid Al-Aqsa.

“Alhamdulillah TK DT bisa memberikan edukasi kepada anak tentang peristiwa Isra Mi’raj dengan teknik mendongeng menggunakan wayang. Teknik ini diambil karena membuat anak lebih bisa menyimak dan mendengarkan cerita, serta menstimulus kemampuan bahasanya,’ kata Arianti.

Selain menyuguhkan kisah Isra Mi’raj, diadakan juga lomba foto islami. Para siswa mengirimkan foto tiga hari sebelum kegiatan puncak diadakan. “Sebelumnya kami membagikan informasi ke orangtua siswa terkait lomba foto islami. Teknisnya orangtua mengirimkan foto anaknya ke guru kelompok masing-masing, dan kemudian diumumkan pemenang dari setiap kelas. Alhamdulillah anak-anak antusias mengikuti kegiatannya, baik itu saat mendongeng maupun ketika pengumuman lomba foto islmi,” kata Arianti. (Pipit)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *