Lebih Cepat, Rampungnya Cut and Fill Batam!

Proses cut and fill lahan Masjid Daarut Tauhiid (DT) Batam rampung lebih cepat dari target waktu yang ditentukan. Dari waktu dua bulan yang direncanakan, proses penyiapan lahan untuk pembangunan ini dinyatakan tuntas dalam dua puluh hari, terhitung dari 13 Januari hingga 3 Ferbruari 2018.

Cut and fill sudah beres Sabtu, kemarin. Semua sudah selesai. Elevasi sudah 36 drajat,” ujar Bhekti Triwahyuningtyas, Ketua Tim Monitoring dan Pengendalian Pembengunan (Monpen) DT, Senin (5/2).

Bhekti menjelaskan, proses cut and fill bisa berjalan lebih cepat karena tim pembangunan berusaha sebaik mungkin dan didorong terus oleh Monpen agar selesai secepatnya. Salain itu, kondisi teknis di lapangan yang tidak terlalu banyak kendala juga memperlancar proses cut and fill.

Langkah selanjutnya, lanjut Bhekti, adalah perencanaan. Selasa (6/2) Tim Monpen akan melakukan pertemuan dengan Perencana untuk membahas perencanaan. “Perencanaan dimulai lagi dari awal. Perencana sudah ada. Insya Allah Selasa besok akan ada pertemuan dengan Perencana. Untuk perencanaannya kita butuh as built drawing, yakni gambar kondisi terkahir tanahnya,” ujar Bhekti.

Bhekti mengatakan, nantinya Masjid DT Batam akan menjadi Islamic Center untuk wilayah Batam dan sekitarnya. Menurutnya, Hal itu menunjukan pembangunan Masjid DT Batam merupakan peluang untuk ikut mendukung dakwah Islam di Kota Industri tersebut, selain pahala mengalir dan rumah di surga.

Wakaf Masjid DT Batam yang termasuk ke dalam Wakf Masjid 3 in 1, bisa ditranfer melalui tiga rekening a.n Yayasan Daarut Tauhiid, yakni BSM; 77 66 77 66 33, CIMB Niaga Syariah; 86 00 04 55 19 00, BNI; 2251 2118, BNI Syariah; 38005 38005, atau BRI Syariah; 20212 20212. Untuk informasi dan konfirmasi, serta penjemputan wakaf, bisa menghubungi call center Wakaf DT; 085 200 123 123.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *