Lima Hari Diklatsar, DT Peduli Berikan Sebelas Materi Kebencanaan

Lima hari Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Santri Tangguh Indonesia (Satguna) sejak Ahad (21/2) hingga Kamis (25/2), para peserta menerima sebelas materi seputar kebencanaan. Materi diberikan langsung dari para pemateri terbaik di bidangnya.

“Dengan waktu yang saya bilang sangat singkat ini, kami berusaha memaksimalkan bekal yang bisa kami berikan kepada para peserta,” ujar Cepi, Komandan Lapangan Diklatsar Satguna.

Cepi menambahkan, pembekalan seputar ilmu kebencanaan harus tetap diberikan semaksimal mungkin meski dengan durasi yang tersedia sangat singkat. Menurutnya, hal ini dilakukan karena setelah kembali ke daerah masing-masing, para peserta Diklatsar harus langsung siap menangani bencana.

“Sebelas materi tersebut antara lain, pertolongan di air, pertolongan vertikal, manajemen bencana, jurnalisme kemanusiaan, service excellence, dan lainnya,” ujar Cepi.

Sementara itu, Direktur Utama DT Peduli Muhammad Bascharul Asana yang juga ikut menghadiri Diklatsar berharap, usai mengikuti Diklatsar para santri harus bisa memberikan warna baru.

“Kami sangat berharap Satguna dapat memberikan warna baru, karena ciri dari santrinya itu adalah penguatan nilai-nilai ruhiyah yang menyertai aksi mereka di lapangan,” ujarnya. (Azril/Astri)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *