Mari Ikut Pelatihan UMKM Go Digital bersama DT Peduli

Kabar gembira bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), karena Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli akan menggelar Pelatihan UMKM Go Digital, kerja sama dengan Gojek dan Gopay. Pelatihan tersebut rencananya akan digelar pada Kamis (11/4), di Aula Gedung Daarul Hajj, DT.

Sansan Darajat, Manager Marketing Komunikasi (Markom) DT Peduli menyampaikan, acara tersebut bertujuan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, dengan metode digital. Ia juga mengungkapan alasan DT Peduli bekerja sama dengan Gojek dan Gopay itu.

Downloader Gojek dan Gopay kan sudah sangat banyak, terutama di Indonesia yang notabene berpenduduk muslim. Jadi DT Peduli memanfaatkan potensi ini untuk bekerja sama dengan Gojek dan Gopay,  untuk mengajak beramal kepada para pengguna,” katanya pada rabu (10/4).

Amal yang dimaksud Sansan ialah menyalurkan zakat, infak, dan sedekah. “Di sini DTP berperan sebagai penyambung antara pengguna dengan kaum dhuafa. Jadi kami memberikan kemudahan kepada pengguna dalam berdonasi, dan melakukan amalan seperti zakat, infak dan sedekah. Semoga besok menjadi momentum ceremony kerja sama antara DT Peduli, Gojek dan Gopay,” jelasnya.

Menurutnya, di sana akan ada boots atau stan yang menjadi sampel penggunaan QR dari Gojek dan Gopay. “Para peserta pelatihan diharuskan membawa dokumen usahanya, seperti KTP, KK, NPWP, foto kepemilikan usaha, atau depan usahanya,” katanya.

Ia berharap, dengan sinergi ini, diharapkan lebih banyak orang yang tergugah untuk beramal.  “Kebanyakan pengguna Gojek dan Gopay hanya untuk konsumtif saja. Oleh karena itu, nanti setelah pertemuan antara DT Peduli, Gojek dan Gopay akan di pasang QR yang bisa memudahkan pengguna dalam beramal. Sekarang ini masyarakat sudah banyak mengenal penggunaan QR digital. Oleh karena itu, kita buka kan pintu untuk beramal menggunakan QR,” jelasnya. (Toni Antonius)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *