Masjid DT Serua Tinggal Pembangunan Fisik

Secara keseluruhan, pembangunan fisik Masjid DT Serua dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama, pembangunan difokuskan pada pengerjaan dome untuk tempat evakuasi kegiatan, ketika bangunan utama masjid dibangun pada tahap kedua. Tahap perencanaan Masjid DT Serua rampung di akhir 2017 lalu. Di sepanjang Januari ini, dilakukan berbagai persiapan menuju pembangunan fisik, di antaranya pembentukan Panitia Pembangunan, penunjukan Pelaksana Pembangunan, dan pembahasan teknis pembangunan (preconstruction meeting (PCM)).

“Saat ini kita masih proses penunjukan Pelaksana. Sudah ada 5 pelaksana yang direkomendasikan. Nanti akan dipilih yang terbaik, yang minimal sudah menangani projek 10 M ke atas. Kita kan menginginkan yang terbaik untuk pembangunan masjid ini,” ucap Dadang Sukandar, Kepala Optimalisasi dan Manajemen Aset Wakaf DT Jakarta, saat dihubungi melalui telepon, Kamis (25/1) sore.

Secara keseluruhan, pembangunan fisik Masjid DT Serua dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama, pembangunan difokuskan pada pengerjaan dome untuk tempat evakuasi kegiatan, ketika bangunan utama masjid dibangun pada tahap kedua.

Untuk peletakan baru pertama, Dadang mengatakan, belum ditentukan waktu pasnya. Harapannya bisa dilakukan pertengahan Februari mendatang. Momen penanda pembangunan fisik itu direncanakan dilakukan oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pembina DT.

Bagi sahabat yang merindukan rumah di surga sekaligus dapat pahala yang terus mengalir abadi,  bisa berwakaf untuk pembangunan Masjid DT Serua. Wakaf bisa diantarkan langsung ke Kantor Wakaf DT, ditransfer, atau dijemput. Untuk informasi dan konfirmasi bisa menghubungi call center Wakaf DT; 0813 2151 4461

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *