Pembangunan Fisik Serua Dimulai, Pembongkaran Dilakukan

Pembangunan Masjid Daarut Tauhid (DT) Serua sudah mulai masuk ke tahap pembangunan fisik, yakni pembongkaran. Anis, salah seorang Panita Pembangunan Masjid DT Serua mengatakan pembongkaran pertama yang dilakukan adalah pembongkaran Dome Masjid DT Serua.

“Hari Rabu akan dilaksanakan penjelasan tender beserta dengan peserta Tender, Pengurus Yayasan DT, Panitia Pembangunan Serua, Tim Monpen dan Ust. Fahrudin, Direktur Wakaf DT, Insya Allah. Kalau di lapangan baru pembongkaran dome,” jelas Anis, saat dihubungi melalui Whatsapp, Senin (5/2) pagi.

Pembongkaran dome dilakukan sesuai dengan tahap pembangunan Masjid DT Serua, yakni tahap pertama pembangunan Dome Masjid DT Serua dan tahap kedua pembangunan gedung utama Masjid DT Serua.

Bhekti Triwahyuningtyas, Ketua Tim Monitoring dan Pengendalian Pembangunan (Monpen) mengatakan, pembangunan Dome Masjid DT dilakukan untuk menyiapkan tempat kegiatan DT Serua, termasuk aktifitas santri Azkia Islamic School (AIS) dan kajian DT Serua.

“Tujuannya agar kegiatan di Serua tidak terganggu dengan pembangunan ini. Jadi, pembangunnan tetap jalan dan berbagai aktifitas pun masih bisa dilakukan ,” kata Bhekti.

Secara keseluruhan, Bhekti menjelaskan, pembangunan Masjid DT dibagi menjadi tiga tahap, yakni tahap perizinan, tahap perencanaan, dan tahap pembangunan fisik dengan bobot dan waktu berbeda. Perizinan memakan bobot 10 persen dari keseluruhan proses pembangunan, perencanaan 30 persen, dan pembangunan fisik 60 persen.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *