Mencari Keindahan Senja di Pantai Kuta

Senja. Nyaris semua orang menyukainya. Apalagi jika memandangnya di atas tanah berpasir di pantai. Senja dan Kuta. Jika dua kata ini disandingkan, maka lengkap sudah segala keindahan menyertainya.

Ya. Panorama senja (sunset) di Pantai Kuta Bali telah menjadi primadona bagi siapa pun yang menginjakkan kakinya di sana. Ketika langit berwarna lembayung karena matahari akan segera tenggelam di sudut cakrawala, ketika itu pula pantai paling terkenal di Pulau Dewata ini akan dipenuhi ribuan orang. Menciptakan keramaian dan keriuhan para pemburu keindahan senja.

Ada banyak aktifitas asik yang bisa dilakukan. Mulai dari berenang, berselancar (surfing), lari-lari santai (jogging), atau sekadar menikmati sunset di bawah payung-payung cantik di kafe pinggir pantai. Bercengkrama dengan kenalan baru atau berdiam diri di pinggir pantai sambil menanti ombak datang pun bisa jadi pilihan.

Apalagi keindahan senja di pantai ini dijamin membius mata yang memandangnya, sehingga aktifitas apa pun yang dilakukan akan meninggalkan kesan mendalam. Memberikan pengalaman indah yang senantiasa dikenang dan dibanggakan pada masa-masa mendatang. Senja di Pantai Kuta memang akan selalu dicari oleh banyak orang.

Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi

Selain keindahan sunset yang sempurna, ada alasan lain yang membuat Pantai Kuta jadi daftar wajib untuk dikunjungi saat berada di Pulau Bali. Alasan pertama, tentu saja dari pesona pantai berpasir putih tersebut. Memiliki garis pantai lumayan panjang, membuat siapa saja yang berniat menyusurinya akan merasa puas. Memang melelahkan tapi dijamin tidak akan dirasa.

Karena punya garis pantai yang panjang, maka ada banyak tempat (spot) yang bisa dijadikan pilihan menikmati keindahan pantai. Jadi, jangan khawatir tidak kebagian tempat untuk menikmati senja meski pantai ini dipadati banyak orang. Bahkan ada beberapa tempat yang instagramable dan hits di media sosial. Tempat-tempat seperti ini sangat layak dijajal keasikannya. Menjadi tempat nongkrong dan berbaur dengan orang-orang baru yang datang dari segala penjuru dunia.

Pesona Pantai Kuta tak hanya itu. Pantai ini juga dikenal punya ombak yang friendly, sehingga aman bagi peselancar pemula untuk berselancar/surfing ria. Menjajal olah raga full adrenalin itu tanpa harus menuai risiko fatal. Ada banyak tempat menyewa papan selancar, termasuk operator yang menawarkan jasa pelatihan berselancar bagi para pemula.

Adapun alasaan kedua, Pantai Kuta dilengkapi akomodasi kelas dunia. Beragam kafe, bar, mall, hingga toko suvenir amat mudah ditemukan. Harga yang ditawarkan pun bervariasi sehingga pengunjung punya banyak pilihan. Dengan semua akomodasi atau fasilitas yang ada, pengunjung pasti dimanjakan selama menghabiskan waktu di pantai ini. Disarankan memiliki anggaran uang yang cukup agar bisa maksimal menikmati semua fasilitas.

Lalu, lokasi Pantai Kuta amat strategis. Mudah dijangkau dan dekat dengan pusat Kota Denpasar atau tempat keramaian lainnya seperti Legian atau Seminyak. Jika masuk ke Bali lewat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, maka jarak tempuhnya tidak jauh kalau hendak langsung menuju ke pantai ini. Hal tersebut menjadi alasan ketiga yang menyebabkan Pantai Kuta tidak boleh terlewatkan untuk dikunjungi.

Berbagai pesona di Pantai Kuta, terutama ketika senja pasti menjadi daya tarik luar biasa bagi para pengunjung. Keindahan yang tidak cukup dilukiskan dengan kata-kata, tapi harus dialami dan disaksikan sendiri. Nah, sudah tidak sabar untuk segera melancong ke sana? (daaruttauhiid)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *