Meriah, Kajian Tauhiid Aa Gym bersama Warga Batam

[daaruttauhiid.org] – Alhamdulillah telah dilaksanakan Kajian Tauhiid yang pertama di Kota Batam pada hari Jum’at (5/11) mulai pukul 19.30 – 21.00 yang bertempat di SMA Negeri 8 Kota Batam yang langsung di isi Tausiyah dan Do’a oleh KH. Abdullah Gymnastiar.

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak kurang lebih 1000 Jama’ah yang terdiri dari santri, siswa, warga sekitar, tokoh-tokoh daerah, civitas akademik, juga tamu undangan yang turut hadir. Termasuk hadir pula Ketua MUI Kota Batam beserta rombongan.

Pada kesematan tersebut Aa Gym menyampaikan bagaimana seorang santri atau pelajar, juga guru-guru mampu meneladani Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam sebagai sebaik-baiknya akhlak.

Aa Gym juga menyampaikan rumus bagaimana agar kita bisa mendapatkan akhlakul kahirmah, yaitu melalui 2 ‘Sa’: Saya aman bagimu, Saya menyenangkan bagimu, Saya bermanfaat bagimu.

Dan Kajian Tauhiid ditutup dengan muhasabah juga Do’a penutup oleh Aa Gym.

Agus Setiawan selaku Panitia Acara Kajian Tauhiid Batam menyampaikan bahwa antusias masyarakat Batam sangat baik dengan kedatangan Aa Gym untuk memberikan Kajian.

Dalam rangka memeriahkan acara kemarin juga kegiatan diawali dengan penampilan hadroh dari santri dan siswa. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bpk. Mujid Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Batam.

MUI Kota Batam juga menyambut baik kedatangan Aa Gym pada acara tersebut, sebagaimana yang disampaikan dalam sambutan Ketua MUI Kota Batam.

Sebagai penutup acara juga, dilakukan serah terima donasi dari para santri dan siswa untuk pembangunan Masjid Daarut Tauhiid Batam.

Semoga dengan acara tersebut bisa mempererat silaturahim dengan masyarakat Batam juga memberi keberkahan kepada pembangunan Masjid Daarut Tauhiid Batam. (Wahid)

Red: WIN

 

Bagi Jama’ah sekalian yang tertarik untuk berkontribusi terhadap syiar dakwah dan wakaf untuk pembangunan sarana ibadah & belajar santri, bisa menyalurkannya melalui rekening beikut:

Bank Syariah Indonesia (BSI) 9255.373.000 an Yayasan Daarut Tauhiid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *