Via Daring, PKBM DT Terima PPL Mahasiswa UPI

Kamis (26/2) pagi, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Daarut Tauhiid (DT) secara seremonial menerima mahasiswa dari Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Para mahasiswa tersebut akan melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Karena masih pandemi, maka acara diadakan secara daring.

Diawali dengan pembacaan basmallah dan tilawah Quran, penyerahan mahasiswa PPL dilakukan oleh Deti Nudiati selaku dosen pembimbing. Deti menyampaikan terima kasih atas izin yang diberikan untuk melaksanakan kegiatan PPL di PKBM DT. Deti juga menuturkan bahwa PPL berlangsung selama kurang lebih tiga bulan. Dimulai pada Senin (1/3) dan berakhir pada Jumat (21/5).

“Ada 5 mahasiswa UPI yang insya Allah melaksanakan PPL di sini. Karena itu kami memohon bimbingannya sehingga para mahasiswa ini mendapatkan ilmu berupa pengalaman yang tidak ada di dalam teori perkuliahan,” ujar Deti.

Setelah penyerahan dari dosen pembimbing, para mahasiswa PPL diterima langsung oleh Khairati, Ketua PKBM DT. Khairati mengungkapkan bahwa para mahasiswa disambut dengan senang hati. Kharati berharap selain nantinya memperoleh pengalaman saat beraktivitas di PKBM DT, para mahasiswa juga memperoleh pengalaman menjadi santri karya DT. Turut merasakan budaya atau tata nilai DT. (Ahmad)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *