Milad DT ke 29, Aa Gym Gelar Bike for Ibadah

Pembina Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), mengajak para santrinya, khususnya Santri Karya (karyawan DT), untuk mulai menggunakan sepeda sebagai alat transportasi berangkat dan pulang kerja. Tujuannya agar pada Tahun 2020, Santri Karya DT tidak menyumbang polusi udara dari asap kendaraan mereka.

Aa Gym mengatakan, bersepeda juga dapat menjadi jalan untuk menyehatkan badan, dan menguatkan untuk ibadah. Seperti pada Jumat (13/12), Aa Gym mengajak Santri Karya bersepeda dari lapangan parkir Pesantren DT yang di Jalan Gegerkalong Girang No. 67, Kota Bandung, menuju Eco Pesantren DT di Jalan Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Jalanan yang datar, menurun, hingga menanjak, dilalui oleh Aa Gym dan para Santri Karya DT. Di tengah perjalanan, Aa Gym juga menyemangati mereka. “Mari bersepedalah untuk ibadah. Semoga semakin sehat, semakin taat, dan semakin bermanfaat,” ungkapnya.

Menurut Aa Gym, orang yang rutin bersepeda akan lebih bahagia, ceria, segar, dan lebih fokus dalam berpikir. Lalu yang terpenting menurutnya, ialah melatih keikhlasan, karena ikhlas itulah yang akan menghasilkan kebahagiaan.

“Ini untuk menjaga kesehatan, bebas polusi, hemat energi, dan membahagiakan, karena kalau bersepeda dilakukan dengan ikhlas akan membahagiakan, menyehatkan dan meningkatkan produktivitas, Insya Allah oksigen yang banyak ini membuat ibadah kita jadi kuat,” tutur Aa Gym. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *