Ikut Program Hafalan Akhir Pekan, Santri Cilik Ini Setor Hafalan 15 Juz

Ayeman Juwana berhasil menambah dan menyetorkan hafalannya sebanyak 15 Juz. Anak lelaki berusia 10 tahun tersebut, mengikuti Program Santri Tahfidzul Quran (STQ) Non Mukim yang diselenggarakan Unit Baitul Quran (BQ) Daarut Tauhiid (DT).

Ayeman merupakan salah seorang santri sejak periode Oktober-Desember 2019 lalu. Ia merasa sangat bahagia dan berharap hafalannya bisa menjadi jalan masuk surga.

“Supaya bisa masuk surga, dan bisa memberikan mahkota kepada orangtua saya di akhirat kelak,” ujar Ayeman saat ditanya mengenai motivasinya, Sabtu (26/9).

Jufri Junaedi, muhafizh (penerima setoran hafalan) Ayeman turut memberikan tanggapannya. Ia menuturkan bahwa motivasi akhirat akan membuat seseorang istiqamah untuk terus berinteraksi dengan al-Quran.

“Nasihat untuk kita semua nih sahabat, bahwa motivasi akhirat insya Allah membuat kita istiqamah. Motivasi akhirat akan membuat kita terus terpacu untuk berinteraksi dengan al-Quran,” ujarnya.

Kepala Unit Baitul Quran DT Sigit Bayu Anggoro pun sangat mengapresiasi kesungguhan dan pencapaian seluruh peserta STQ Non-mukim, termasuk Ayeman atas perjuangan dan mujahadahnya selama mengikuti program ini.

“Kami sampaikan special thanks kepada seluruh peserta yang telah berjuang dari awal program hingga saat ini dengan mujahadahnya yang tinggi. Semoga setiap ayat yang dibaca dan dihafalkan selama ini, benar-benar menjadi jalan pengundang keridaan Allah. Kemudahan dalam segala urusan, hidup dan bersihnya hati, serta cahaya di akhirat nanti,” kata Sigit.

STQ Non Mukim merupakan salah satu program yang diselenggarakan setiap akhir pekan (Sabtu dan Ahad) selama minimal satu periode program (tiga bulan). Setelah itu, peserta boleh melanjutkan ke periode-periode berikutnya.

Pelajar, mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga, dan lain-lain merupakan peserta dari program ini. Program STQ Non Mukim terbuka untuk seluruh jamaah (umum), khususnya bagi yang tidak memiliki waktu luang atau terkendala menghafal al-Quran pada hari kerja. (Tuqo)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *