Nasihat Aa Gym di Acara Launching Program Kemaslahatan Kampung BPKH

“Orang beruntung adalah mereka yang dijadikan jalan oleh Allah dalam kebaikan. Kita menyumbang untuk anak yatim, sebetulnya bukan memberikan rezeki kepada anak yatim itu. Tapi Allah yang memberikan kita jalan beramal sehingga dicatat sebagai amal dalam rezeki kita,” ujar KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) saat memberikan tausiyah pada acara Launching Program Kemaslahatan Kampung BPKH, Selasa (2/2) via daring.

Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) tersebut mengingatkan agar selalu meluruskan niat dalam beramal dan berkhidmat. Aa Gym berpesan bahwa setiap beramal jangan ingin diakui oleh manusia.

“Jika dalam beramal merasa semua ini karena pemberian saya. Saya yang membangun ini semua. Maka rezeki yang sampai ke kita untuk beramal menjadi sia-sia, dan tidak mendapatkan apa-apa. Itu karena amalan kita dihiasi ujub dan merasa berjasa,” kata Aa Gym.

Aa Gym juga mengingatkan kepada amil yang bertugas termasuk amil dari DT Peduli, karena niat yang salah dalam beramal akan menghasilkan sesuatu yang tidak baik.

“Aa selalu ingatkan kepada teman-teman DT Peduli sebagai amil. Ingat, kita ini hanya sebagai jalan untuk orang beramal. Jangan sampai dalam hati merasa berjasa dan sudah banyak berbuat. Karena yakinlah semua ini merupakan takdir Allah,” ujarnya. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *