Tingkatkan Mood Belajar, Siswi SMP DTBS Rutin Olahraga Senam

Pendidikan jasmani di sekolah akan membantu para siswa untuk menjalani proses pertumbuhan, dan perkembangan secara optimal. Baik secara fisik, motorik, mental, dan sosial. Aktivitas olahraga tersebut, juga berguna untuk meningkatkan mood belajar para siswa di SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putri.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Geger Kalong Girang Baru No. 11 Sukasari Kota Bandung ini, selalu menganjurkan siswanya untuk melakukan olahraga senam secara mandiri, guna menjaga kesehatan jasmaninya. Kepala Sekolah SMP DTBS Putri, Uswandi, mengatakan, senam yang dilakukan para siswi bukanlah senam yang biasa dilakukan oleh siswi di sekolah lain. Para Siswi SMP DTBS melakukan senam mandiri, tanpa dipandu instruktur senam, Mereka bebas bergerak, namun tetap harus mengikuti norma di pesantren, yakni tidak melakukan gerakan melewati batas kewajaran, dan tetap berbusana syar’i.

“Iya, pagi ini sebanyak 23 siswi sedang berolahraga senam, namun mereka berolahraga tanpa instrukturnya, dan ini biasanya olahraga tambahan dari mata pelajaran pendidikan jasmani. Jadi mereka bisa dengan bebas mengekspresikan dirinya. Tujuannya agar para siswi dapat meningkatkan mood ketika belajar, karena dalam belajar itu tidak cukup kesehatan secara rohaninya sajan tapi juga sehat jasmaninya,” ungkapnya pada Selasa (27/8).

Ia juga menyampaikan, gerakan senam pagi dapat melancarkan peredaran darah, sehingga siswi lebih sehat dan segar, agar tidak mengantuk dan bermalas-malasan di kelas. Paparan sinar matahari pagi juga baik, karena mengandung vitamin D. Kata Uswandi, jika siswi sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi mereka akan meningkat, dan memudahkan mereka menangkap pelajaran yang diberikan oleh guru di dalam kelas. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *