Orangtua dan Santri DQ Kompak Wakaf Pembebasan Lahan

Di hadapan para wisudawan Santri Dauroh Qolbiyah (DQ) Daarut Tauhiid (DT) Angkatan ke 90, Ustaz Agus Suhendar mengajak untuk berwakaf. Katanya, berwakaf mengajarkan muwakifnya untuk berbagi dengan orang lain.

“Kehidupan akhirat yang kekal bisa diselamatkan lewat kehidupan di dunia. Wakaf membantu kita untuk mendapatkan kehidupan akhirat yang lebih baik. Amalan wakaf tidak dapat terputus meski sudah meninggal dunia, jika dikelola terus menerus. Jadi, meskipun kita sudah tidak ada di dunia ini, kita bisa tetap berguna bagi orang-orang di sekitar kita,” paparnya.

Acara wisuda tersebut digelar di aset wakaf Aula Gedung Daarul Hajj, dan diikuti 53 santri, dan 10 orang tamu undangan. Mulai pukul 07.30 sampai 11.00 WIB. Program wakaf yang disarankan oleh Ustaz Agus Suhendar adalah Wakaf Pembebasan Lahan, di daerah perbukitan, Desa Karyawangi, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Rencananya lokasi tersebut akan dibangun Pesantren Tahfidz untuk akhwat. Berwakaf untuk program ini, mulai dari Rp. 350.000 per meter.

Sukarni, Orangtua Santri DQ mengatakan, ia beserta istri dan anaknya, siap untuk ikut berwakaf dalam pembebasan lahan. Masing-masing dari mereka membebaskan dua meter persegi untuk tanah wakaf.

Riki Taufik Drajat, Direktur Program Lembaga Wakaf DT juga menerangkan tentang program wakaf tersebut. “Program Wakaf Pembebasan Lahan yang sedang gencar disosialisasikan Lembaga Wakaf DT, sangat kaya akan kebermanfaatan. Salah satu tujuan program tersebut adalah menyiapkan calon ibu masa depan yang memiliki akhak Qurani, tauhid yang kokoh, berkarakter baik dan kuat, serta luas pengetahuannya. Mereka akan dididik menjadi calon-calon muslimah, atau calon ibu yang memiliki karakter sesuai dengan visi-misi DT,” jelasnya pada Senin (14/10).

Menurutnya, teknis berwakaf dalam program pembebasan lahan ini, dapat dibayar langsung sebesar Rp. 350.000 permeter persegi, atau bisa juga berwakaf dengan Rp. 30.000 perbulan selama satu tahun. Informasi selengkapnya silakan menghubungi Call Center Wakaf DT : 085200123123. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *