Aa Gym Ajak Santri Karya Wakaf Pembebasan Lahan

Sekitar lima hektar tanah yang akan dibangun pesantren muslimah berwawasan lingkungan, membuat KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) semangat mengajak Santri Karya (Karyawan) Yayasan Daarut Tauhiid turut serta berwakaf untuk pembebasan lahan tersebut. Satu meternya dihargai Rp. 350.000. Maka, jika seorang Santri Karya berwakaf satu meter dalam waktu satu tahun melalui Lembaga Wakaf DT, berarti seharinya sekitar Rp.1000.

“Insyaallah kita akan membebaskan tanah untuk diwakafkan. Satu meter 350 ribu rupiah. Berarti satu hari sekitar seribu rupiah. Besar atau kecil seribu rupiah sehari? Pikirkan! Santri Karya kita, 1270  orang. Saya sangat berharap, santri bisa membebaskan satu hektar wakaf. Bagi yang belum punya uang, tetap berniat untuk berwakaf, insyaallah ada rezekinya,” kata Aa Gym, dihadapan ribuan Santri Karya, di Masjid Daarut Tauhiid (DT).

Menyimak penuturan Aa Gym, Iman, salah seorang Santri Karya menuturkan siap untuk berwakaf lebih dari satu hektar. “Ya, saya sehari-hari kerja di sini. Cari nafkah di sini, dapat ilmu di sini, masa berwakafnya hanya satu meter, insyaallah doakan semoga istiqamah bisa lebih dari satu meter wakafnya,” katanya pada Selasa (30/7).

Aa Gym kemudian menegaskan, seharusnya Santri Karya lah yang jauh lebih antusias untuk berwakaf, dibanding masyarakat pada umumnya. “Saudara kalau tidak mau berwakaf, bagi saya tidak apa-apa, tapi pasti perhitungannya beda di hadapan Allah. Ayo niatkan berwakaf. Tidak akan berkurang harta untuk  diwakafkan,” tegas Aa Gym.

Bagi sahabat yang ingin berwakaf pembebasan lahan, silakan kunjungi Kantor Wakaf Daarut Tauhiid di Jalan Gegerkalong Girang No. 67, Kota Bandung. Informasi selengkapnya silakan hubungi Call Center Wakaf DT: 085200123123. (Cristi Az-Zahra)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *