Pembangunan GSG Pendidikan DT, Masuki Pemasangan Kerangka Atap

Beberapa orang pekerja bangunan tampak sibuk menaikan kerangka baja, dengan cara mekatrolnya mengunakan rantai baja yang diikatkan pada kerangka baja tersebut, sebagai penyangga atap Gedung Serba Guna (GSG) Pendidikan atau Dome, di Kawasan Wakaf Terpadu Eco Pesantren DT. Para pekerja lainnya juga sibuk merampungkan pengecoran lantai utama gedung, tiang-tiang pondasi atas, serta ring balok untuk menempatkan kerangka baja atap.

Lokasi bangunan diapit oleh Daarus Sunnah di sebelah utara, dan SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) di sebelah selatan. Sedangkan Kawasan Eco Pesantren DT beralamat lengkap di Kampung Pangsor, RT.03/RW.07 Desa Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Ujang, salah seorang pekerja mengatakan, pemasangan kerangka atap sudah mencapai 60 persen. Rencanya, setelah menyelesaikan pemasangan kerangka atap, langsung dipasang plat almunium sebagai penutup gedung.

“Sekarang kita sedang menaikan kerangka-kerang dari lantai dasar ke lantai utama, sebelum nantinya angkat lagi untuk dipasangkan sebagai penyangga atap. Kalau dilihat dari pengerjaan bagian atap mungkin dah mencapai 60 persen,” kata Ujang pada Senin (9/12).

Hal tersebut ditanggapi oleh Anursal, Manager Proyek Pembangunan GSG Pendidikan di Eco Pesantren DT, pembangunan Gedung Serbaguna Pendidikan (GSG), direncanakan akan selesai Bulan Januari 2020, dan optimalnya pada bulan Februari.

“Hari ini sedang melakuakan pengerjaan pemasangan kerangka baja atap. Waktu penyelesaian akan mundur dari perencanaan awal, yaitu Desember 2019. Hal itu karena ada kendala, seperti bahan material yang telat dating, dan jumlah pegawai yang kurang maksimal,” pungkasnya. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *