Pengerjaan Kerangka Atap GSG Eco Pesantren Hampir Rampung

Pembangunan Gedung Serbaguna (GSG), yang berada di area Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT) terus berbenah menjelang akhir tahun. Terlihat para pekerja sedang sibuk menyelesaikan kerangka atap, dari mulai pengelasan kerangka baja, pemasangan saluran air hujan, hingga pengecatan kerangka.

Gedung serbaguna (GSG) yang sedang dibangun di area Eco Pesantren Jalan Cigugur Girang No.33, Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, merupakan salah satu aset wakaf Daarut Tauhiid (DT), yang direncanakan akan rampung dan diresmikan pada Bulan Februari 2020.

Kini pembangunan GSG memasukin tahap pengerjaan kerangka atap, pengerjaan tersebut telah mecapai 80 persen. Menurut Uyat, Pengawas Lapangan, pengerjaan kerangka atap tersebut memasuki 80 persen, direncanakan awal Januari sudah rampung.

“Alhamdulillah, sebentar lagi untuk pngerjaan kerangka atap sudah hampir rampung, dan siang ini datang sebanyak dua truk untuk membawa logistik semacam plat zincalume, yang terbuat dari alumunium atau seng. Mohon doa dari semuanya, awal Januari insya Allah atap akan selesai pengerjaannya,” jelasnya pada Selasa (31/12).

Pembangunan GDG tersebut diperuntukan bagi kegiatan santri, baik Santri Program Mukim maupun Santri Karya, “Nantinya pada lantai dasar akan dibangun parkiran, kantor atau ruangan ganti, dan toilet. Sedangkan pada bagian atas dibuat lapangan futsal,” tambahnya.

Gedung Serbaguna atau Dome Eco Pesantren merupakan aset Wakaf DT yang dikelola oleh Lembaga Wakaf DT. Bagi sahabat yang ingin berwakaf untuk pembangunan dome tersbut, silakan mengunjungi Kantor Wakaf di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung, atau untuk informasi selengkapnya silakan hubungi Call Center Wakaf : 085200123123. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *