Pembangunan GSG Pendidikan Selesai Akhir Tahun

Pembangunan Dome atau Gedung Serbaguna Pendidikan, merupakan aset wakaf di Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT), yang terletak di Cigugur Girang, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Pengerjaannya kini mencapai 60 persen, dan pembangunan tersebut jika berjalan sesuai rencana, maka pembangunan dapat diprediksi selesai pada akhir tahun 2019. Sebanyak 30 orang pekerja tampak sibuk mengerjaakan pemasangan plat dan kerangaka besi untuk pengecoran sesi kedua di lantai bagian atas.

“Alhmdulillah, setahap demi setahap di akhir bulan agustus ini, pembangunan gedung serbaguna pendidikan eco pesantren DT telah mencapai 60 persen dalam pengerjaannya, sekarang para pekerja lagi sibuk memasang plat-plat baja dan kerangka besi penahan semen coran di lantai dua, juli kemarin kan sudah dilakukan pengencoran lantai dua, namun itu baru 50 persen pengecorannya atau pada bagian lantai belakang, nanti akan dilakukan pengencoan kembali untuk bagian depannya, dan pengecoaran anak tangga,” jelas Dede, Pengawas Lapangan dan Tim Perencanaan, pada kamis (29/8).

Dede menyampaikan, apabila sesuai perencanaan awal dalam pembngunan Gedung Serbaguna Pendidikan Eco Pesantren ini, akan selesai pada bulan desember tahun ini.

“Insya Allah, apabila para pekerjanya semangat dan tidak terjadi kendala teknis dalam pengerjaannya, seperti supply bahan bangunan dan anggaran tidak tersendat, sehingga dapat berjalan sesuai perencanaan awal, maka dapat kita prediksi pembangunan ini akan selesai di bulan desember akhir tahun 2019 ini. Pembangunan ini banyak menguras energi, baik tenaga maupun pikiran, jadi mohon doanya dari semua pihak agar kami dbiberikan kekuatan dalam mengerjakan salah satu aset wakaf ini,” tambahnya.

Pembangunan dome di Eco Pesantren DT, yang diperkirakan akan menghabisakan anggaran sebanyak 10 milayar, diproyeksikan sebagai gedung serba guna. Sehingga dapat menjadi aset wakaf produktif, khusunya dalam wakaf sarana dasr pendidikan dan sarana dakwah. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *