Pembukaan MATABA Direktorat Pendidikan Daarut Tauhiid 2021

Pembukaan MATABA.

Daarut Tauhiid – Dalam rangka menyambut siswa/santri baru pada tahun ajaran 2021/2022, Direktorat Pendidikan Daarut Tauhiid menyelenggarakan kegiatan MATABA (Masa Ta’aruf Santri Baru) yang baru saja dimulai sekaligus dibuka pada hari, Senin (26/7/2021).

Kegiatan yang digelar secara online ini dihadiri oleh pada santri baru dari tingkat SMP, SMA, SMK juga diseluruh satuan sekolah Daarut Tauhiid.

Dalam pembukaan MATABA 2021 lalu, dihadiri juga oleh Pengawas Dinas satuan Pendidikan SMP, SMA, SMK Daarut Tauhiid, Komite Sekolah Satuan Pendidikan SMP, SMA, SMK Daarut Tauhiid, Kepala Sekolah semua Satuan Pendidikan, Pembina, Pengurus, Pengawas Yayasan Daarut Tuhiid.

Wiwi Wowo Dwi Yulianti selaku Direktur Pendidikan Daarut Tauhiid menyampaikan dalam sambutannya, “selamat datang kepada anak-anak hebat, para santri baru di kampus DT, walaupun kegiatan MATABA ini dilaksanakan secara online harapannya tetap semangat, terima kasih juga kepada para orang tua yang telah memberikan kepercayaannya kepada DT untuk dititipkan anak-anaknya.

“Mataba ini adalah kegiatan yang harus di ikuti oleh seluruh siswa baru, sebagai sarana pengenalan sekolah yang akan dikemas kegiatannya secara menarik dan menyenangkan, insyaAllah”, tambah Wiwi.

Acara pembukaan MATABA 2021 dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Daarut Tauhiid, H. Gatot Kunta Kumara, yang sebelumnya juga sempat memberikan sabutannya pada kegiatan tersebut.

Yang menarik adalah dari salah satu kegiatan pembukaan MATABA terdapat proses simbolis penyerahan santri oleh orang tua santri kepada sekolah, yang dilakukan dengan pemberian syal MATABA oleh pihak sekolah kepada orang tua santri, kemudian syal MATABA langsung dikalungkan kepada anaknya oleh orang tua.

Kegiatan pembukaan MATABA 2021 berlangsung dengan lancar dan disiarkan secara langsung di kanal Youtube MQTV, Daarut Tauhiid Official dan Instagram. (Wahid)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *