Majelis Pimpinan Pesantren: Sinergi Hadapi 2021

Keseriusan Daarut Tauhiid (DT) dalam menghadapi pandemi yang belum mereda patut diapresiasi. Bentuk sinergi tidak hanya antar lembaga dalam menjalani protokol kesehatan (prokes), tapi juga berbagai program yang disinergikan.

Suasana ini terlihat saat rapat kerja (raker) Majelis Pimpinan Pesantren (MPP) DT yang diadakan di Gedung Daarul Hajj Kompleks Pesantren DT, Selasa (22/12). Berbekal keyakinan akan tantangan baru pada tahun 2021, raker tersebut dimulai.

Ketua Pelaksana MPP DT Tomy Satyagraha mengungkapkan dalam menghadapi 2021 ini, tekanan yang dirasakan seluruh lembaga semakin berat. Menurutnya, apa yang terjadi pada tahun 2020 masih dirasakan di tahun depan, bahkan dinilai lebih berat.

“Dalam rapat MPP ini kita merasakan bahwa DT akan menghadapi 2021 yang lebih terasa berat jika kita tidak bersandar kepada Allah dan berkolaborasi. Evaluasi dan rancangan rencana ini diharapkan bisa menjadi gambaran dalam menghadapi 2021 nanti,” ujar Tomy.

Selain perencanaan, Tomy menilai kondisi sulit dan perbedaan pandangan harus bisa diatasi dengan diskusi. Karena menurutnya sangat disayangkan jika perbedaan pandangan yang ada tidak diolah menjadi solusi yang tepat.

“Sebaiknya kita selalu produktif dalam beramal. Perencanaan sudah disampaikan, tapi tantangan akan selalu dirasakan. Saat ini kita serahkan kepada Allah Ta’alla. Semoga kita lurus niatnya dalam setiap langkah dan mengambil keputusan,” ujarnya.

Kegiatan raker ini dihadiri 28 orang, baik yang hadir secara online maupun offline. Peserta raker terdiri pengawas yayasan, pengurus yayasan, pimpinan lembaga DT, serta anak perusahan MQ. Selain penyampaian evaluasi, raker juga diisi dengan sesi diskusi. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *