Persiapan SMP & SMA Adzkia Hadapi Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Penyesuaian Kebijakan Pembelajaran di Masa Pandemi sudah mulai dilakukan di daerah-daerah. Di dalam SKB tersebut, ditegaskan bahwa satuan pendidikan di zona kuning dan hijau berdasarkan Satgas Penanganan Covid-19, boleh melakukan pembelajaran tatap muka secara bertahap.

Berdasarkan kebijakan ini serta arahan yang diberikan Direktorat Pendidikan (Dirdik) Daarut Tauhiid (DT) melalui penyelenggaraan Workshop Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sebanyak 5 kali di Bandung, maka SMP dan SMA Adzkia Islamic School mengadakan workshop khusus internal wilayah persekolahan yang berada di Serua, Tangerang.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Workshop AKB ke-5 Direktorat Pendidikan Daarut Tauhiid. Arahan dari workshop tersebut kami diminta membuat arahan satuan tugas dari masing-masing satuan sekolah secara detail, menyesuaikan kondisi masing-masing sekolah. Serua digabungkan karena satu lingkungan SMP-SMA. Kepanitiaan ini melibatkan tim manajemen saja,” ujar Irwan Gunawan, Kepala SMA Adzkia pada Rabu (11/11).

Ada pun hasil kegiatan ini disosialisasikan kepada seluruh GTK SMP-SMA Adzkia Islamic School selama dua hari, bertempat di Serua Green Village Sawangan.

“Diharapkan seluruh GTK dapat memahami dan menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan sekolah offline ini jika sudah dimulai pada Februari 2021. Insya Allah kita sama-sama berikhtiar sebaik mungkin untuk menerapkan AKB ini,” ujar Suwardi, Kepala SMP Adzkia saat memberikan kata sambutan. (Mega)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *