Pesan Aa Gym bagi Peserta SBMPTN

Pengumuman masuk perguruan tinggi akan diumumkan. Para peserta yang mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sedang menanti hasil pengumuman SBMPTN 2020.

Tentunya, harap-harap cemas dirasakan peserta. Takut tidak lulus menjadi salah satu faktor para peserta menjadi gelisah. Melihat fenomena ini, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym berpesan agar para peserta bisa menerima dengan lapang apa pun hasilnya.

Aa Gym mengatakan, niat untuk masuk perguruan tinggi terbaik sudah Allah terima, yakin dengan hal itu. Tapi, lanjutnya, Allah SWT punya kehendak lain untuk masing-masing makhluknya.

“Usaha atau ikhtiar juga sudah dilakukan secara maksimal dengan belajar dan ikut ujian. Dan sekarang kita sudah menerima ketentuan Allah. Terima dengan lapang dada,” kata Aa Gym, Jumat (14/8).

Apabila hasil pengumuman SBMPTN 2020 sesuai harapan, Aa Gym mengingatkan agar tak lupa bersyukur. Selanjutnya memanfaatkan takdir tersebut dengan sebaik-baiknya.

Sebaliknya, jika hasil Pengumuman SBMPTN 2020 belum sesuai dengan keinginan atau bahkan tidak diterima di perguruan tinggi idaman, harus tetap diterima dengan lapang dada. Sebab, menurut Aa Gym, bisa jadi Allah SWT memiliki rencana yang lebih baik bagi masa depan.

Aa Gym mengilustrasikan, jika nasi terlanjur menjadi bubur, maka bisa cari cakwe, kacang polong, kerupuk, ayam dan bawang goreng. “Jadikan bubur ayam,” kata Aa gym.

“Tetap semangat. Jangan berkecil hati karena pertolongan Allah selalu datang kepada orang yang meluruskan niat, menyempurnakan ikhtiar dan tawakal,” lanjut Aa Gym.

Kepada orangtua peserta UTBK, Aa Gym berpesan agar bijaksana menyikapi apa pun hasil pengumuman SBMPTN 2020. Sebab, sikap bijaksana akan membantu anak-anak dalam menerima hasil pengumuman serta selalu optimis menghadapi masa depan. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *