Pesan Pengurus DT pada Santri Karya dalam Menjalani Ramadan

Aula Daarul  Hidayah Masjid Daarut Tauhiid Bandung, dipenuhi oleh Santri Karya (Karyawan) DT yang sedang mengikuti Mabit (Malam Bina Iman dan Takwa). Ketua Yayasan DT, Gatot Kunta Kumara, dan Direktur Wakaf DT, Muhammad Iskandar, menyampaikan pesan bagi para Santri Karya dalam menjalani Bulan Ramadan.

“Kami menghimbau seluruh Santri Karya untuk mengikuti Kajian Ma’rifatullah bersama Aa Gym, di setiap Kamis malam,” kata Gatot pada Jumat (2/5). Menurutnya, kajian tersebut sangat baik untuk belajar tentang tauhid dan meningkatkan keimanan.

Selanjutnya, Muhammad Iskandar menyampaikan untuk selalu bijak dalam menggunakan harta di Bulan Ramadan, apalagu mendekati satu syawal, yang berpeluang pamer kepada orang lain.
“Kami mengajak kepada seluruh Santri Karya untuk meningkatkan riadoh dalam amaliah harta, dan mengeluarkan zakatnya. Mengingatkan juga saat nanti pulang kampung bukan untuk pamer, tapi untuk berbagi,” katanya.

Menurutnya, harta bukan hanya untuk diri sendiri, tapi ada haknya orang lain dalam harta yang kita pegang.“Jangan takut bila harta berkurang karena di wakafkan atau di zakatkan, pasti Allah akan menggantinya,” tegasnya.

Terkahir, Iskandar berharap, seluruh Santri Karya DT dapat melaksanakan ibadah puasa, dan mendapat  rahmat serta pertolongan dari Allah. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *