PG dan TK Khas DT Buka Pendaftaran Siswa Baru

Tahun ajaran baru di berbagai level Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Universitas segera dimulai. Tidka terkecuali PG dan TK Khas Daarut Tauhiid (DT). Pendaftaran siswa baru pun dibuka awal Bulan Syawal 1440 H.

“Pendaftaran peserta didik baru sudah dibuka sejak awal bulan syawal kemarin, dan untuk sesi seleksinya akan digelar pada Tanggal 28 Juni 2019. Tempatnya di Sekolah PG dan TK Khas DT, Jalan Gegerkalong Girang, Kawasan Wakaf Terpadu DT, disamping Kantor SSG,” kata Suci, Wakasek PG dan TK Khas DT.

Ia menjelaskan, pada Jumat (28/6) mendatang, seleksi yang akan diberikan ialah tes kemampuan anak, dan wawancara orangtua. Menurutnya, tes kemampuan ini bertujuan menempatkan kelas bagi calon siswa. Selanjutnya, wawancara orangtua bertujuan mengetahui kebiasaan anak, dan kesehariannya di rumah.

“Untuk teknisnya, nanti peserta didik akan di tes berjalan lurus, loncat-loncat, melempar bola, meronce. Sedangkan orangtuanya kami wawancara seputar aktivitas anak, pekerjaan orangtua, apakah kedua orangtuanya bekerja atau salah satu tinggal, dengan siapa, serta pola asuh,” jelasnya.

Katanya, sampau saat ini tersisa 15 kuota, dari total 106 kuota yang sudah mendaftarkan anak didiknya untuk Tahun Ajaran 2019. Pendaftaran ini dibagi menjadi empat bagian. Pertama, dari Santri Karya. Kedua, umum. Ketiga, warga sekitar. Keempat, beasiswa dari DT Peduli. (Toni Antonius)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *