PG dan TK Khas DT Gelar Field Trip Cita-Citaku

Menumbuhkan cita-cita anak sejak dini, menjadi tanggungjawab PG dan TK Khas Daarut Tauhiid (DT), sebagai lembaga pendidikan yang membangun karakter anak. Di antara para Siswa PG dan TK Khas DT, ada yang memiliki cita-cita menjadi dokter, pilot, pramugari, tentara, guru, dan masih banyak lagi.

Hal itu lah yang membuat PG dan TK Khas DT menggelar field trip dengan tema ‘Cita-citaku’, di Kota Mini, Floating Market, Jalan Grand Hotel No. 33E, Jalur Kampung Leuit, No.A1, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Para siswa tampak bersuka cita mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Sekolah PG dan TK Khas DT, Ade Karwati menjelaskan, field trip merupakan sebuah program pembelajaran untuk mengenalkan siswa kepada lingkungan. “Alhamdulillah, kemarin kita telah melaksanakan kegiatan fild trip dengan lancar, anak-anakpun terlihat senang, dan yang pasti mengedukasi. Field trip ini secara tidak langsung telah mengajarkan kepada siswa untuk beradaptasi dengan lingkungan sejak usia dini,” jelasnya, pada Jumat (25/10).

Ia juga menyampaikan, kegiatan field trip per semesternya, digelar di lokasi berbeda. “Lokasinya tidak sama, tentunya akan berbeda. Misalkan temanya mengenai lingkungan, maka lokasinya pun di kebun binatang,” ujarnya.

Menurutnya, pembelajaran field trip ini selain untuk mengenalkan siswa pada lingkungan, juga memberikan semangat kepada siswa dalam belajar. “Jadi mereka ini nantinya tidak mengalami rasa jenuh dalam belajar. Sehingga mereka dapat belajar dengan baik, dan meraih prestasi dengan baik,” pungkasnya. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *