PMK DT Mengenal Allah Melalui Tafakur Alam

Memiliki kebahagiaan dan ketenangan lahir batin di masa tua adalah impian setiap orang. Karenanya, tidak sedikit para lansia (lanjut usia) yang ingin menghabiskan masa tuanya untuk mendekatkan diri kepada Allah, demi meraih ketenangan dan akhir hidup yang baik (husnul khatimah).

Program Pesantren Masa Keemasan (PMK) Daarut Tauhiid (DT), menjadi salah satu program yang diminati oleh lansia. Bagi mereka, ikut Program PMK Angkatan ke-33 sebagai ajang untuk mengenal, dan mendekatkan diri kepada Allah. Seperti pada Rabu (14/3), puluhan lansia program PMK angkatan ke-33, semangat mengikuti kegiatan games dan tadabur alam, di kampung Cijanggel, Desa Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat.

Sri Nursaadah, salah seorang pembimbing Program PMK menuturkan, walaupun jarak yang harus ditempuh cukup jauh, namun mereka tetap semangat. Kegiatan ini diikuti oleh 36 peserta.  Yakni 22 ikhwan, dan 13 akhwat.

Sri mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh peserta program PMK di Cijanggel adalah rihlah dan tafakur alam. Tujuannya untuk mengenal Allah SWT, melalui keindahan alam ciptaan Allah SWT. Selain itu, ada game ketangkasan untuk ayah bunda (panggilang untuk Santri PMK), yang disebut dengan fun games.

“Setelah rihlah tafakur alam dan fun games, kegiatan selanjutnya yaitu materi tadabur al-Quran surat Ali Imran. Acaranya mulai dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 12.00 ,” kata Sri.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *