Program Daarut Tarbiyah DT kembali Membuka Pendaftaran

Jika sahabat pernah singgah atau pun lewat di sekitar Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) Bandung, sahabat akan melihat banyak para jamaah dengan busana muslim atau pun muslimah yang mengenakan syal berwarna-warna. Ada yang mengenakan syal warna ungu, biru muda, biru tua, hijau, pink, toska, dan orange. Selain itu, orang yang mengenakan syal tersebut juga beragam usia, mulai dari usia remaja hingga lansia (lanjut usia).

Bagi sahabat yang belum tahu, mungkin akan bertanya-tanya. Inilah keistimewaan DT yang menjadikan DT lebih berwarna. Pondok Pesantren DT memiliki beberapa program, baik program pendidikan formal maupun informal. Di antara program pendidikan formal DT mencakup PAUD dan TK Khas DT, SMP, SMA, dan SMK.

Sedangkan program informal merupakan program pesantren yang dibagi menjadi dua unit lembaga, yakni Baitul Quran, yang mengelola Tahfiz Quran Daarut Tauhiid, dan Daarut Tarbiyah yang mencakup Program Masa Keemasan (PMK), Program Pesantren Mahasiswa (PPM), Program Akhlak Plus Wirausaha (APW), Program Dauroh Qolbiah (DQ).

Bagi sahabat yang ingin menjadi bagian dari santri program Daarut Tarbiyah DT, kini Daarut Tarbiyah kembali membuka pendaftaran untuk beberapa program yang dikelola oleh Daarut Tarbiyah DT.

Cucu Hidayat, Direktur Pesantren DT mengatakan, selama kuota masih mencukupi, beberapa program pesantren Daarut Tarbiyah DT akan tetap dibuka, dan ditutup jika sudah mencapai kuota. Kemudian setiap tahunnya akan kembali dibuka jika program tersebut telah selesai.
“Kalau sudah habis program langsung akan dibuka pendaftaran baru, kata Cucu pada Selasa (23/1).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *