PTA Maroko Terima Mushaf Wakaf Quran Plus Perdana

Tidak seperti program Wakaf Quran sebelumnya, Wakaf Quran Plus tidak hanya disebarkan ke masjid-masjid yang membutuhkan saja. Tetapi juga ke rumah tahfiz, pesantren, madrasah, dan lembaga pendidikan al-Quran lainnya yang membutuhkan. Seperti disitribusi perdana mushaf wakaf al-Quran Plus yang  terima oleh Pondok Tahfiz Alam (PTA) Maroko, sebuah pesantren tahfiz di Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.

Sebanyak 50 mushaf diterima langsung oleh Syaful Havid, salah seorang Pengurus PTA Maroko, awal September lalu. Syaful mengungkapkan, mushaf wakaf me mang sangat dibutuhkan oleh pesantren tahfiz yang didirikan belum lama itu. Kebutuhan al-Quran, terutama al-Quran hafalan sangat mendesak. Menurutnya, mushaf wakaf al-Quran Plus yang merupakan quran hafalan sudah tepat sasaran ketika diterima oleh santrinya, yang dididik menjadi hafiz.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Wakaf DT. Bahwa kami telah menerima Al-Qur’an sebanyak 50 unit. Dan itu sangat diperlukan sekali. Karena kondisi di sana, pesantren khusus tahfidz Al-Qur’an. Sehingga yang diberikan sangat tepat sekali untuk hafalan. Karena di mushaf tersebut ada petunjuknya, ayat ini harus dihapalkan berapa menit, ada guidance-nya,” tutur Syaful, saat ditemui Rabu (26/9).

Syaiful menyebutkan, secara jumlah, mushaf yang dikirim pun sudah memenuhi kebutuhan. Dengan jumlah 50 mushaf, para santri tidak perlu bergantian menggunakan al-Quran untuk menghafal. Dia berharap, metode menghafal yang melengkapi mushaf wakaf al-Quran bisa mempercepat proses menghafal para santri.

“Alhamdulillah sekarang sudah terpenuhi, karena memang jumlah santrinya saat ini baru 40 orang. Saya ucapkan terima kasih sekali karena itu semua sangat berguna bagi santri-santri kami. Semoga menjadi amal yang terus mengalir pahalanya bagi para muwakif,” ungkap Syaful.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *