Sambut PPDB, Dirdik DT Gelar Bincang Inspirasi Pendidikan Daring

Direktorat Pendidikan (Dirdik) Daarut Tauhiid (DT) mengadakan Live Inspirasi Pendidikan secara daring pada Kamis (15/10), dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022. Bincang Inspirasi disiarkan langsung via saluran MQTV pada pukul 16.00 hingga 17.00 WIB, dan bisa disimak pula lewat Indihome Channel 854 atau live streaming via UseeTV.

Dipandu oleh Anwar Sanusi, acara menghadirkan dua pembicara yakni Deni Fauzi Rahman, Kepala SMP DTBS Putri dan Dede Indra, Waka Humas SMK DTBS. Live Inspirasi Pendidikan ini mengambil tema ‘Mengembangkan Potensi di Masa Pandemi’ serta membuka dialog interaktif melalui hot line 022-2003776.

“Banyak hal yang bisa kita gali selama pandemi ini. Salah satunya ternyata banyak potensi diri yang baru kita sadari. Dengan banyaknya kegiatan yang harus dilangsungkan secara jarak jauh misalnya, kita pun mulai beradaptasi untuk berkegiatan dari rumah. Mulailah kita belajar menggunakan teknologi video teleconference dan aplikasi pertemuan lainnya agar kita dapat bertemu orang banyak secara daring. Itu salah satu hikmah pandemi ini,” ungkap Deni.

“Kurikulum pun menjadi lebih luwes dengan adanya pembelajaran secara online. Maka tidak hanya siswa sebenarnya yang berkembang dengan adanya pandemi, lebih utama para pengajar pun harus mencari cara agar pembelajaran daring ini tetap diminati. Antusias siswa tetap baik dan materi bisa efektif tersampaikan. Jadi, semua komponen memang banyak belajar lagi di masa pandemi ini,” lanjutnya.

Sedangkan Dede Indra menyampaikan banyak sekali kegiatan positif siswa selama berkegiatan di rumah. “Jadi ada percepatan teknologi yang kita rasakan. Banyak peserta didik yang ternyata menemukan potensi baru saat pandemi. Misalnya ada yang mulai rajin menulis artikel, membuat video bermanfaat untuk channel YouTube, hingga mendapatkan penawaran untuk dimonetisasi,” pungkasnya. (Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *