Telah Dibuka Pendaftaran PG & TK Daarut Tauhiid !

[daaruttauhiid.org] – Dalam rangka tahapan pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2022/2023, PG & TK Daarut Tauhiid mengadakan seleksi calon siswa berupa tes potensi dini dan wawancara orangtua. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari senin (22/11) ini diadakan secara langsung di TK Daarut Tauhiid dengan diikuti oleh 8 orang calon siswa.

“Alhmadulillah sedang berlangsung tahapan seleksi untuk calon siswa PG & TK Daarut Tauhiid gelombang 1 Tahun Ajaran 2022/2023. Untuk seleksi kali ini ada 8 orang calon siswa, 6 orang calon siswa TK-B dan 2 orang calon siswa TK-A. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. ”ungkap Suci selaku ketua PPDB PG&TK Daarut Tauhiid.

Seleksi gelombang 1 ini merupakan tahapan pertama dalam penerimaan peserta didik baru, ada 5 tahapan tes yang dikalukan dalam seleksi calon siswa ditingkat Direktorat Pendidikan Daarut Tauhiid, ada tes wawancara, tes potensi akademik, tes Al Qur’an, tes kebugaran, dan psikotes.

“Untuk tingkat PG & TK berbeda dari unit lain yang ada dilembaga DIRDIK, disini kami melakukan tesnya berupa tes potensi dini, dimana siswa melakukan kegiatan melafalkan surat pendek dan do’a sehari-hari, menyebutkan huruf hijaiyah, alphabet dan angka, bermain perintah dengan posisi, melompat, menyusun menara, dan melakukan kegiatan dari aspek motorik halus dan motorik kasar,”jelas Suci

“Tujuan diadakannya tes potensi dini ini untuk mengetahui kemampuan atau tahapan perkembangan calon peserta didik, kemudian setelah terlihat kemampuan perkembangan calon siswa, sekolah bisa menentukan kelompok belajar di tahun 2022/2023, meskipun orangtua awalnya sudah memilih kelompok belajarnya di TK A atau B, biasanya akan ada rekomendasi dari guru setelah melihat hasil tes potensi calon siswa,” lanjutnya.

Tidak hanya calon siswa saja yang mengikuti tahapan seleksi, calon orangtua siswa pun turut serta dalam seleksi PPDB, dimana sekolah akan mengetahui komitmen dan tujuan orangtua menyekolahkan anaknya di PG & TK DT dengan proses wawancara orangtua.

“Alhamdulillah kegiatan seleksi calon siswa gelombang 1 sudah selesai, dari mulai tes potensi dini untuk calon siswa, wawancara untuk orangtua, dan pengukuran seragam. Semoga dengan adanya kegiatan seleksi PPDB gelombang 1 ini dapat mengetahui kemampuan atau tahapan perkembangan calon siswa serta mendukung kegiatan pembelajaran di PG&TK Daarut Tauhiid.

Bagi ayah bunda yang belum sempat daftar di gelombang 1, tidak usah khawatir insyaallah PG & TK Daarut Tauhiid akan membukan pendaftaran gelombang 2 dipekan depan tanggal 29 November 2021” tutup Suci. (Pipit)

Red: WIN

 

Bagi Jama’ah sekalian yang tertarik untuk berkontribusi terhadap syiar dakwah dan wakaf untuk pembangunan sarana ibadah & belajar santri, bisa menyalurkannya melalui rekening berikut:

Bank Syariah Indonesia (BSI) 9255.373.000 an Yayasan Daarut Tauhiid

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *