Tension Digunakan, Jamaah: Masjid DT Eco Seperti di Madinah

Masjid Daarut Tauhiid (DT) Eco Pesantren terasa begitu hidup pada Ahad (4/2). Dari pagi, Masjid yang juga bernama Rahmatan Lil ‘Alamin ini sudah mulai didatangi jamaah dari berbagai daerah, termasuk para orangtua siswa. Rupanya, Tablig Akbar Kajian Tauhid sedang digelar di masjid bernuansa alam tersebut.

Pada kajian yang dihadiri sekitar 700 jamaah itu, untuk pertama kalinya tension Masjid DT Eco dirasakan manfaatnya oleh jamaah. Hujan dan panas tidak lagi mereka rasakan karena tension sudah menutupi halaman rooftop masjid.

Mamah Maryamah, salah seorang Jamaah asal Cikarang mengungkapkan nyamannya berteduh di bawah tension. Menurutnya, kehadiran tension membuat jamaah lebih nyaman. Meskipun lantai di bawah masih belum dialasi marmer, tension sudah membuat Masjid DT Eco jadi jauh lebih bagus. Mamah berharap, Masjid DT Eco bisa lebih bagus dan nyaman setelah dibangun.

“Ini bagus banget, seperti di Madinah, payung-payung gitu. Jadi lebih nyaman. Saya sebagai wali murid sekalian berkunjung anak sekalian ngaji. Saya juga sebagai orang tua nyaman melihatnya,” ujar Mamah.

Saat ini Masjid DT Eco Pesantren masih dalam proses pembangunan dan renovasi. Tension merupakan bagian dari pembangunan dan renovasi tersebut. Sampai akhir Januari, proses pembangunan fisik Masjid DT Eco sudah mencapai 78,25 persen.

KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pembina Wakaf DT mengatakan, pembangunan Masjid DT Eco menjadi peluang bagi siapa saja untuk memperoleh rumah di surga dan pahala yang terus mengalir, walau nyawa sudah tiada. Caranya adalah dengan berwakaf untuk pembangunan masjid ekologis tersebut.

Wakaf bisa ditranfer melalui tiga rekening Cinta Wakaf a.n Yayasan Daarut Tauhiid, yakni BSM; 77 66 77 66 33, CIMB Niaga Syariah; 86 00 04 55 19 00, BNI; 2251 2118, BNI Syariah; 38005 38005, atau BRI Syariah Masjid 20212 20212. Untuk informasi dan konfirmasi, bisa menghubungi call center Wakaf DT.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *