Santri dan Guru di Eco Pesantren DT Kompak Laksanakan BRTT

Kawasan Wakaf Terpadu Daarut Tauhiid (DT) semakin terlihat kemakmurannya. Mulai dari jamaah yang tilawah, salat, dan melakukan kegiatan positif lainnya. Di lingkungan Eco Pesantren, memakmurkan aset wakaf tidak hanya dengan tilawah, para Santri SMA Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) diarahkan untuk melaksanakan Bersih, Rapih, Tertib, Teratur (BRTT) di sore hari.

Hamdani, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, mengatakan, menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan aset wakaf merupakan bagian kecil dari memakmurkannya. Sebelum magrib, katanya, para santri mengisi waktu senggang sehabis pelajaran, dengan bersih-bersih di lingkungan Eco Pesantren DT.

“Setelah ashar para santri saya intruksikan bebersih. Jam 17.00 WIB mereka langsung ke masjid denger sharing atau tausiah lanjut tilawah,” jelasnya, saat diwawancari, Jumat, (26/7).

Kegiatan ini, kata Hamdani, sudah dilakukan sejak mereka masuk di awal ramadan lalu. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap aset wakaf, tempat para santri menimba ilmu. Selain itu, ia meyakini apa yang dilakukan oleh para santri akan menghasilkan suatu kebaikan, baik berupa pahala, atau pun kemudahan dalam menghadapi pelajaran.

“Mereka sudah melakukan ini sejak awal ramadan, waktu itu dibantu sama civitas yang lain. Sekarang kan sudah ada santri yang baru, demi amal baik mereka sendiri juga,” lanjutnya.

Selain itu ia mengatakan, BRTT tidak hanya dilakukan oleh para santri saja, tapi juga civitas para guru yang ikut membantu. Menurutnya hal ini dapat menjaga kekompakan para santri dan guru dalam memakmurkan aset wakaf.
Lukman Jalaludin santri SMA mengatakan, Kegiatan BRTT harus semakin tinggi intesitasnya, karena baginya, setiap perbuatan baik yang dilakukan dengan suka cita, akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT.

“Sekarang intesitas BRTT harus ditingkatkan. Kemarin kan sudah libur panjang, jadi harus kembali kerjabakti untuk bebersih. Selain itu kan kebaikan dilakukan dengan suka cita pasti double pahalanya, keuntungannya di sana,” jelasnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *