Santri Karya Akhwat DT Antusias Ikuti Kajian Muslimah

Rabu (24/1), puluhan santri karya akhwat (perempuan) Daarut Tauhiid (DT) kembali berkesempatan belajar dalam kajian muslimah di lantai utama Masjid DT Bandung. Kajian kali ini bersama Ayu Sri Rahayu (Teh Ayu), Pengelola SPS Eco Pesantren DT, dengan tema Peradaban Islam di Eropa.

Sebagai muslimah yang telah berpengalaman menjelajahi Eropa, Ayu Sri Raharu menuturkan keinginannya berbagi ilmu dan pengalamannya kepada santri karya akhwat DT, sebelum mereka melakukan aktifitas bekerja di lembaga masing-masing. Keilmuan dan pengalamannya yang begitu luas tentang Eropa, membuat puluhan santri karya yang hadir termotivasi dan terpacu untuk mengikuti jejaknya.

Teh Ayu mengatakan, sebelumnya ia adalah salah seorang santri pesantren DT saat SMA. Setelah  menikah ia kemudian ikut suami tinggal di Eropa selama kurang lebih empat tahun, dan tinggal di Amerika selama dua tahun. Dalam kajiannya ia menyampaikan, umat beragama di Eropa saat ini tergolong minoritas, karena kebanyakan penduduk Eropa tidak percaya dengan agama. Sehingga kebanyakan mereka tidak memeluk agama apa pun.

Selain Teh Ayu hadir juga Ninih Muthmainnah (Teh Ninih) yang mengajak seluruh santri karya akhwat agar berusaha semaksimal mungkin, supaya kelak mampu menjadi bagian dari orang-orang yang berperan untuk kebangkitan Islam.

“Sebelum keliling ke Eropa, kita mulai dari hal-hal yang kecil, dari hal yang sederhana. Apa yang bisa kita lakuakan. Dan tetap basic kita adalah tauhid, tetap harus karena Allah,” ujar Teh Ninih.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *