Nazhir Wakaf DT: Berwakaf, Melatih Keyakinan kepada Allah

Gatot Kunta Kumara, Nazhir Wakaf Daarut Tauhiid (DT) mengatakan, setiap saat manusia harus berusaha menjadi manusia lebih baik dari hari ke hari. Jika ingin menjadi manusia beruntung, maka menurutnya, manusia harus senantiasa mengubah dirinya ke arah yang lebih baik dengan melakukan amalan-amalan terpuji..

Ada pun menurutnya, ciri-ciri seseorang menjadi lebih baik dari sebelumnya adalah bertambahnya ilmu, amal, kualitas ibadah, dan bertambahnya keyakinan kepada Allah SWT.

“Tiada pilihan bagi kita semua. Jika ingin menjadi orang yang beruntung, maka harus senantiasa berubah menjadi lebih baik dengan bertambahnya ilmu, amal, kualitas ibadah, dan bertambahnya keyakinan pada jaminan dan ketentuan Allah SWT,” kata Gatot, pada Selasa (23/1).

Gatot menjelaskan, banyak amalan yang dapat dilakukan oleh seseorang agar dapat menambah keyakinannya kepada Allah SWT. Salah satunya adalah dengan beramal jariyah atau berwakaf. Dengan berwakaf, kecintaan seseorang terhadap hartanya akan terlihat. Jika seseorang sangat mencintai hartanya, maka ia akan enggan beramal. Sebaliknya, jika ia sangat mencintai Rabbnya, maka hartanya bukanlah apa-apa, melainkan hanya sebuah titipan.

Berbeda dengan sedekah biasanya, wakaf memiliki nilai lebih dari sekadar menyerahkan harta. Pahala yang Allah berikan tak hanya disaat wakaf diikrarkan, tetapi juga saat harta tersebut digunakan di jalan Allah.

“Orang yang gemar membelanjakan hartanya di jalan Allah berupa amal jariyah, maka insya Allah rejekinya akan dijamin oleh Allah. Ketika meninggal, maka menjadi investasi amal yang tiada terputus sampai akhir zaman. Insya Allah,” jelasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *