Santri PMK Mulai Rasakan Manfaat Gedung Wakaf Daarut Tarbiyah

Usai diresmikan pada Kamis (18/4) lalu, Gedung Wakaf Daarut Tarbiyah sudah bisa digunakan oleh Santri PMK (Pesantren Masa Keemasan. Kegiatan belajar mengajar pun tampak sudah dimulai pada Selasa (23/4). Pemateri pada kesempatan tersebut ialah Ustazah Khairati, yang membahas tentang taubat.

Para Santri PMK yang hadir tampak khidmat dan menikmati suasana belajar di Gedung Wakaf Daarut Tarbiyah. Wiwin, salah seorang Santri PMK mengutarakan pendapatnya “Biasanya kita jalan dulu apabila menuju kelas tempat kita belajar, yang kadang sangat jauh menurut kami yang sudah sepuh ini. Tapi sekarang alhamdulilah kami bisa dengan segera mengikuti pelajaran dan tidak usah jalan atau turun dari tangga lagi. Sekarang tinggal naik lift saja sampai basement dan langsung deh depan kelas,” ujarnya.

Walaupun kelasnya berada di basement, namun tidak mengurangi kenyamanan siapa pun yang berada di dalamnya. “Ini membuat kami belajar semakin terasa khidmat, dan kadang tidak terasa waktu berjalan dengan sangat cepat, bila bealajar mengajar sedang berlangsung. Sungguh pemanfaatan gedung ini sangat maksimal dan produktif,” lanjutnya.

Selain Wiwin, Ahmad juga turut mengutarakan kesannya belajar di Gedung Wakaf Daarut Tarbiyah. “Alhamdulilah sekarang kelas sangat dekat dengan kamar kami, sehingga bila ada yang tertinggal atau salah memakai baju, kita bisa kembali dengan cepat. Maklum kami sudah banyak lupanya, terkadang hal kecil sering kita terlupa. Pernah juga saya sendiri saat awal jadi Santri PMK, lupa tidak membawa alat tulis, serasa jadi jamaah biasa,” katanya sambil tersenyum. (Toni Antonius)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *