Pembangunan Selesai, Gedung Wakaf Daarut Tarbiyah Kini Diresmikan

Peresmian Gedung Wakaf  Daarut Tarbiyah yang merupakan aset wakaf Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid, diiringi dengan rintik hujan, pada Kamis (18/4). Muhammad Iskandar, Pengurus Yayasan DT menyampaikan terima kasih kepada masyarakat sekitar yang telah mendukung pembangunan graha tersebut.

“Puji syukur kepada Allah atas izinnya gedung ini. Alhamdulilah telah selesai dibangun kurang lebih dalam kurun waktu satu tahun dua bulan,”katanya. Tak lupa, ia pun mengucapkan terima kasih kepada muwakif yang telah mewakafkan hartanya, sehingga graham tersebut selesai dibangun.

Iskandar kemudian menjelaskan fungsi dari empat lantai yang ada di Gedung Daarut Tarbiyah.  “Lantai basement difungsikan untuk ruangan kelas yang bisa menampung 60 orang, dan bisa dibagi menjadi dua bagian kelas. Lantai satu difungsikan untuk perkantoran dan wakaf produktif, serta asrama untuk ikhwan,. Lantai kedua difungsikan untuk asrama akhwat. Lantai ketiga difungsikan untuk para alumni yang betah di lingkungan Pesantren DT, dan lantai keempat akan difungsikan untuk asrama Santri Akhlak Plus Wirausaha (APW),” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) berhalangan hadir, karena kesehatannya sedang kurang baik. Namun, Aa Gym tetap memberikan tausiah dan nasihatnya melalui telepon. “Bangunan ini adalah amanah dari Allah SWT, supaya mengalirkan pahala kepada para sesepuh yang dahulu tinggal di tempat ini, juga kepada para donatur dan muwakif. Maka manfaatkanlah kesempatan dalam beramal untuk modal untuk pulang nanti,” tuturnya. (Toni Antonius)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *