Santri SMP DTBS Putri Kompak Tadarus Sebelum Belajar

Sebelum pelajaran dimulai, seluruh Santri SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS), kompak membaca ayat suci al-Quran. Aktivitas rutin ini mereka lakukan di Aula Arafah, dan terkadang di dalam kelas selama10 menit. Suara lantunan ayat-ayat suci yang dibacakan serempak oleh para siswa pun, seolah memenuhi ruangan kelas. Suasana syahdu nan indah dari lantunan al-Quran yang dibacakan, terasa oleh siapa pun yang mendengarkannya.

Para santri melakukan tadarus al-Quran itu, dibimbing oleh guru agama, diawasi kepala sekolah, dan guru lainnya. “Kegiatan tadarus setiap pagi tepatnya sebelum memasuki jam pelajaran, merupakan aktivitas yang menjadi suatu kewajiban bagi para santri, karena sudah menjadi ketentuan dalam peratuaran sekolah, dan kurikulum pembelajaran,” tutur Uswandi, Kepala Sekolah SMP DTBS Putri, pada Rabu (7/8).

Ia berharap, pihak sekolah dapat ikut menanamkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada para santrinya selama berada di sekolah. Menurutnya, santri tidak cukup hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Mereka juga harus ditunjang dengan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan yang kokoh, sesuai dengan karakter BAKU (Baik dan Kuat) Khas Daarut Tauhiid.

“Apalagi jika melihat pergaulan dan tantangan zaman saat ini, yang sering disebut generasi alfa di era industria 4.O (four point O). Kami ingin mencetak santri-santri didik yang unggul dan berprestasi, berkarakter leadership, disiplin, dan memiliki keimanan yang kuat. Setelah para santri lulus dari SMP DTBS Putri, mereka mampu memberikan manfaat dan istiqamah,” jelasnya. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *