SD DT Adakan Upgrading Kurikulum dan AKB

Pada Selasa (10/11) dilaksanakan kegiatan upgrading atau pembinaan mengenai Kurikulum dan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) untuk sivitas SD Daarut Tauhiid (DT). Dimulai dari pukul 13.30 hingga 15.00 WIB bertempat di Ruang Kelas SMP Putra.

Pada kegiatan upgrading kali ini, bertindak sebagai pemateri Asep Rachmat, Fasilitator Daerah PPK Kabupaten Bandung Barat.

“Di masa pandemi seperti saat ini, menurut Kementerian Pendidikan dan Pemerintah, kegiatan belajar mengajar dibagi menjadi 3 metode, yaitu online, offline, dan kombinasi. Namun, di Bandung Barat memiliki “sebutan” khusus untuk metode pembelajarannya, yaitu jaronah (belajar online dari rumah), jarlurah (belajar luring/offline dari rumah) dan jarnasi (belajar kombinasi),” ujar Asep.

Asep melanjutkan, selain sebutan khas untuk metode pembelajarannnya, dikenalkan juga istilah lainnnya, yaitu jarunjung (guru berkunjung ke siswa) dan jarmunjung (siswa berkunjung ke guru) dengan catatan sudah ada izin dari satgas Covid/satgas tertentu dari daerah tersebut.

Kegiatan upgrading diikuti seluruh sivitas SD DT, dimulai dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha, guru-guru dan staf administari dan keuangan. Kegiatan pun berjalan dengan lancar, dan ilmu yang disampaikan oleh pemateri sangat bermanfaat. Dapat segera diaplikasikan dalam proses kegiatan belajar mengajar. (Hamzah)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *