Sedekah Jumat, Bentuk Kepedulian DT Peduli dan Alumni PMK

Daarut Tauhiid (DT) Peduli bersama Alumni Santri PMK (Pesantren Masa Keemasan), melakukan kegiatan sedekah jumat. Kegiatan tersebut rutin digelar setiap ba’da salat jumat, yaitu memberikan makanan gratis di depan area parker Gedung Wakaf Daarut Tarbiyah, Jalan Gegerkalong Girang No. 30 Bandung.

Sebanyak 800 kota  makanan siap dibagikan. Terdiri dari 600 kotak untuk jamaah dewasa, dan 200 kotak untuk anak-anak. Para jamaah yang telah selesai melaksanakan salat jumat, langsung mengantri dengan tertib untuk mendapatkan kotak makanan tersebut.

“Sedekah Jumat rutin kita gelar setiap ba’da salat jumat. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita, khusunya DT Peduli, terhadap sesama, ditambah sebagai bentuk syukur kita dengan adanya aset wakaf yang terbangun.  Jadi, kita pun wajib memakmurkannya, ya, salah satunya dengan cara seperti ini,” ujar Sumiati, Alumni PMK DT pada Jumat (19/7).

Banyak  jamaah merasakan manfaat dari kegiatan tersebut, di antaranya ialah Yana, seorang pengayuh becak.  “Alhamdulillah, kegiatan ini sangat positif apalagi diberikan setiap hari jumat. Bagi saya pribadi mah sangat membantu untuk bekal makan hari ini, tapi saya selalu membawanya ke rumah untuk anak saya, karena anak saya suka senang kalau dibawain makanan dari sini. Semoga Daarut Tauhiid semakin maju dan berkembang dengan baik, serta semakin cinta dan peduli pada umat, dan orang-orang di Daarut Tauhiid selalu mendapat kemudahan dan kemurahan kasih sayang Allah,” ungkapnya.

Kegiatan ini pun bekerjasama dengan beberapa lembaga di Yayasan Daarut Tauhiid, seperti; Belia Food, Wakaf DT, Kopontren DT, Duta transpormasi Insani, DT Berdaya, MQ TV, Global Servis Provider, dan lain-lain. Bagi para sahabat di mana pun, yang ingin ikut serta berinfak untuk umat, silakan langsung mendatangi Kantor DT Peduli, Jalan Gegerkalong Girang No. 32 Bandung. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *