Selama Pandemi, Sekolah Ibu PG & TK DT Tetap Diadakan

PG & TK Daarut Tauhiid (DT) punya program unik. Program ini dinamakan Sekolah Ibu yang diperuntukkan bagi para orangtua siswa. Sebelum pandemi Covid-19, Sekolah Ibu rutin dilakukan sebanyak dua kali dalam sebulan.

Ada pun materi yang diberikan adalah akidah, akhlak, fikih, pendidikan anak, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi. Harapannya, para peserta tidak hanya memperoleh tambahan ilmu dalam mengasuh anak, tapi juga memiliki pengetahuan mengenai kemandirian finansial dan pembiasaan hidup bersih di rumah.

Pada Jumat (25/9), Sekolah Ibu tetap diadakan meski pandemi. Acara via online ini diikuti 15 orangtua siswa. Kali ini, materi disampaikan Ade Karwati, Kepala Sekolah PG & TK DT. Mengangkat tema Menjadikan Anak sebagai Teman Berjuang, Ade menekankan pemahaman bahwa mengasuh anak merupakan tugas yang amat penting.

“Anak adalah amanah. Mereka diciptakan Allah untuk kita sebagai jalan sampai pada tujuan-Nya. Tidak semua mendapatkan kesempatan itu. Maka, maknai anak sebagai teman berjuang kita untuk sampai bersama menuju surga-Nya. Dan di tangan kitalah, peradaban yang lebih baik dapat terwujud,” ujar Ade.

Acara ini mendapat respon positif dari para peserta. Mereka juga sangat antusias menanggapi materi yang disampaikan.

“Alhamdulillah sangat bermanfaat bagi saya selaku orangtua dalam mendampingi dan membimbing anak. Apalagi materi menjadikan anak sebagai teman berjuang sangat menguras air mata. Sangat menyadarkan saya bagaimana peran orangtua dalam mendampingi tumbuh kembang anak,” kata Dwi Aslima, salah seorang peserta Sekolah Ibu. (Pipit/Karin)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *