Semarak! Muharram Ceria DT Peduli di Pulau Hiterland

Daarut Tauhiid (DT) Peduli hadir dengan Program Muharram Festival. Sebagai bagian dari program tersebut, DT Peduli Batam menggelar Program Muharram Ceria. Seperti diketahui, Muharam adalah salah satu bulan mulia bagi umat Islam. Bulan ini sering dimanfaatkan untuk melakukan kebaikan setiap saat.

Perayaan di bulan Muharam kali ini terasa berbeda, dibanding tahun-tahun sebelumnya karena kondisi pandemi. Namun, tim DT Peduli Batam tetap bersemangat melaksanakannya. Melalui kegiatan Muharram Ceria, DT Peduli Batam mengunjungi tempat anak-anak yatim dan dhuafa.

Dilansir dari dtpeduli.org, pada awal September lalu tim DT Peduli Batam bersama komunitas Pasukan Infaq Beras (Paskas) telah menyalurkan titipan para donatur. Dengan jarak tempuh perjalanan sekitar 20-30 kilometer, tim tetap semangat dalam berbagi.

Hal ini disampaikan Anang, Kepala Bagian Program DT Peduli Batam. Anang menyampaikan, meski kondisi pandemi namun Program Muharram Festival DT Peduli tetap harus berjalan.

“Apalagi di pandemi saat ini, anak-anak yatim dan dhuafa sangat membutuhkan alat-alat sekolah agar mereka bisa tetap terus belajar walau di rumah,” ujar Anang.

Rasa lelah yang dirasakan tim akhirnya hilang setelah melihat senyum anak-anak di Pulau Hiterland. Mereka sangat antusias menyambut kedatangan tim DT Peduli Batam. Selain bingkisan, juga diberikan motivasi kepada anak-anak.

Rasa syukur dan terima kasih disampaikan Pengurus DKM masjid di Pulau Hiterland, Ustaz Imam. “Terima kasih banyak DT Peduli dan Paskas mau berkunjung ke pulau kami dan sudah memberikan edukasi tentang Islam. Maklum, di pulau kami hanya sedikit yang memahami tentang Islam. Semoga dengan edukasi ini anak-anak bisa menjadi lebih paham mengenai Islam,” ujar Imam. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *