Raih Keberkahan, Lahan Wakaf DT di Perkampungan Tigaraksa

Setiap harinya, puluhan anak-anak dan remaja datang untuk belajar mengaji. Setiap akhir pekan, giliran bapak-bapak dan ibu-ibu yang tinggal di lingkungan sekitar rumah untuk mengadakan pengajian.

Begitulah gambaran sehari-hari semenjak Wakaf Daarut Tauhiid (DT) diamanahi lahan wakaf di perkampungan warga Tigaraksa, Tangerang. Lahan yang di atasnya dibangun rumah itu, layaknya oase di tengah kepenatan sehari-hari warga sekitar dalam menjemput rezeki. Kepenatan yang membuat sebagian dari mereka seringkali lalai dalam beribadah.

Rencananya, rumah yang ada di atas lahan wakaf ini akan diperuntukkan bagi santri tahfiz Baitul Qur’an binaan DT Peduli setelah masa pandemi berakhir. Para santri penghafal Quran tersebut diharapkan akan semakin memakmurkan lahan wakaf.

Jika lahan wakaf semakin makmur, maka insya Allah berkahnya pun akan terus mengalir kepada yang mewakafkannya meskipun telah meninggal. Berkahnya lahan wakaf karena di atasnya dilaksanakan berbagai ibadah, amal saleh, dan syiar dakwah.

Dalam kesempatan yang berbeda, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) amat menganjurkan umat Islam untuk berwakaf. Ibadah yang menurut Aa Gym sangatlah indah. “Berwakaf tidak usah takut, karena uangnya juga milik Allah. Siapa tahu kita meninggal, kita sudah ada niat untuk kebaikan. Jangan takut, niat untuk kebaikan juga sudah satu kebaikan,” ujar Aa Gym. (Hudzaifa/Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *