Semarak Ramadhan SMP Adzkia Islamic School di Tengah Pandemi

Bulan Ramadhan sudah tiba. Berbagai kegiatan dilakukan agar diri lebih siap beramal di bulan yang penuh berkah ini. SMP Adzkia Islamic School juga turut menyambut Ramadhan dengan menggelar Semarak Ramadhan secara daring pada Sabtu (10/4). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengingatkan siswa SMP Adzkia Islamic School agar lebih semangat dan lebih bahagia lagi dalam menyambut bulan Ramadan meskipun masih di tengah pandemi Covid-19.

“Harapannya seluruh siswa memiliki target, mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Karena tanpa persiapan, tanpa perencanaan ibarat gagal merencanakan, sama halnya merencanakan kegagalan. Begitulah nasihat gurunda kita KH. Abdullah Gymnastiar,” ujar Suwardi selaku Kepala Sekolah.

Ada pun tema yang diusung pada kegiatan ini adalah Benahi dan Tingkatkan Ketaatan dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan bersama Ustaz Hari Sanusi. Beliau mengajak para santri agar menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya dan melakukan aksi perubahan seperti halnya kepompong Ramadhan.

“Ramadhan adalah momentum untuk kita menjadi lebih baik. Karena apa? Karena Allah menurunkan rahmat begitu banyak pada bulan ini. Ramadhan ini seperti halnya kepompong yang mengalami ‘metamorpuasa’. Perubahan dari ulat, masuk kepompong, lalu berubah menjadi kupu-kupu yang indah. Demikianlah Ramadhan, ‘metamorpuasa’ menjadikan pribadi kita  jadi lebih baik, jauh lebih indah dibanding sebelumnya, dan itu tentunya atas pertolongan dan rahmat dari Allah,” jelas Pengasuh Akademi Hijrah ini.

Di akhir sesi acara ini, panitia mengumumkan pemenang Lomba Semarak Ramadan yang dilaksanakan pada 5 April hingga 10 April yang lalu. (Mega)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *