Seminar Daring SMP Adzkia Islamic School

SMP Adzkia Islamic School pada Jumat (25/9) mengadakan seminar daring bertajuk Santri Milenial, Sehat, dan Cerdas Bermedia Sosial. Acara yang dimulai selepas isya ini, dipandu Ustaz Fuadh Naim atau biasa disapa Oppa Fuadh. Para siswa termasuk guru-guru SMP Adzkia Islamic School diminta ‘melingkar’ secara virtual sebelum acara diadakan.

Oppa Fuadh yang juga seorang content creator dan penulis buku Pernah Tenggelam ini, menyampaikan pentingnya kecerdasan para siswa dalam menggunakan gawai. Khususnya ketika aktif di media sosial (medsos).

“Sekali klik dan scroll, semua yang kita pikirkan dan inginkan, medsos tahu. Ya, karena medsos menggunakan sistem Artifisial Intelijen (AI). Sistem ini memiliki kemampuan merekam data dan menafsirkan apa saja yang dibutuhkan penggunanya. Itulah sebab, loh kok YouTube atau Instagram tahu ya apa yang lagi aku pikirin dan aku mau cari?” kata Fuadh.

“Jadi ingat, berhati-hatilah dengan medsos. Instal aplikasi yang benar-benar kalian butuhkan. Karena ingat tadi, mereka dilengkapi dengan AI, “ lanjut Fuadh.

Lutvi Yunita, ketua pelaksana seminar mengatakan acara ini memang digagas untuk menjawab kebutuhan para siswa. Apalagi di saat kondisi pandemi saat ini, para siswa masih melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Hal tersebut membuat intensitas penggunaan gawai para siswa semakin sering. Jika tidak dibekali ilmu, penggunaan gawai bisa berdampak negatif.

“Supaya tidak terjerumus arus perkembangan zaman, maka salah satu langkah preventifnya dengan kegiatan seminar daring ini,” ujar Lutvi. (Mega)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *